Sukses

Liverpool dan MU Bersaing untuk Dapatkan Bintang West Ham

Liputan6.com, Manchester - Liverpool dan Manchester United dikabarkan sangat ingin mendatangkan bintang West Ham United Declan Rice di musim panas ini. The Reds dan MU dikabarkan sudah membuka pembicaraan dengan agen gelandang tersebut.

Menurut pakar transfer Ian McGarry, Declan Rice telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dalam beberapa bulan terakhir. Tetapi, The Blues bakal menarik diri sehingga Liverpool dan MU bersiap untuk memperebutkan jasanya.

Rice menghabiskan karier mudanya di Chelsea sebelum pindah ke West Ham pada 2014. Ia melakukan debut untuk The Hammers di musim 2015-16 pada usia 16 tahun.

Pemain berusia 22 tahun sudah berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Kini, dia dalam performa yang menakjubkan untuk West Ham musim ini. The Hammers saat ini menempati posisi kelima klasemen.

Pasukan David Moyes ingin finis di posisi empat besar di akhir musim. Tapi, West Ham akan kesulitan mempertahankan Declan Rice setelah musim panas mendatang.

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Ian McGarry

"Dia tidak lagi dalam daftar transfer kemungkinan perekrutan untuk klub Stamford Bridge. Tetapi, dia pasti telah membangkitkan minat dari Liverpool dan Manchester United," kata McGarry seperti dikutip Sportskeeda.

"Keduanya telah menyatakan minatnya kepada agen Rice seperti yang kami pahami dan mereka telah meminta untuk terus diinformasikan tentang tawaran apa pun yang dibuat untuk pemain internasional Inggris itu."

 

3 dari 4 halaman

Jual pemain

Baik Liverpool dan Manchester United saat ini memiliki kelebihan opsi di lini tengah. The Reds mungkin ingin merekrut Declan Rice sebagai calon pengganti Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum saat ini belum menandatangani perpanjangan kontrak The Reds. Padahal, kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

MU, di sisi lain, bisa bersiap untuk perginya Paul Pogba. Gelandang Prancis itu sedang dalam performa gemilang dalam beberapa pekan terakhir dan tampak bahagia di klub. Namun, dia belum berkomitmen untuk masa depannya bersama Setan Merah.

Liverpool dan Manchester United juga sedang mencari bek berkualitas di musim panas, sehingga dapat menghabiskan dana transfer mereka. Karena itu, kedua raksasa Liga Inggris ini harus berpisah dengan beberapa pemain bintang mereka untuk dapat membeli Declan Rice yang dihargai 60 juta pound oleh West Ham.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Declan Rice di Bawah Ini