Sukses

Jelang FC Porto Vs Juventus : Momen Kawan Jadi Lawan Perdana Pepe dan Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan melawan Juventus pada leg pertama babak 16 Liga Champions 2021, Kamis dini hari WIB (18/2/2021) bakal menghadirkan momen spesial bagi bek FC Porto, Pepe. Sebab, untuk kali pertama pemain asal Portugal itu bertemu rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo sebagai musuh.  

Duel ini juga akan disiarkan langsung oleh SCTV dan bisa disaksikan lewat live streaming di Vidio. 

Pepe memang sangat mengenal Ronaldo. Sebelumnya, kedua pemain sudah sering tampil bersama. Selain memperkuat timnas Portugal, Pepe dan Ronaldo juga pernah satu tim di Real Madrid. 

Pepe dan Ronaldo akan kembali bertemu di Estadio do Dragao. Namun keduanya tidak lagi bermain bersama, melainkan untuk kali pertama harus berhadap-hadapan sebagai lawan.  

"Ini akan jadi momen spesial, di mana saya selama ini belum pernah melawan Ronaldo.  Saya menjalani banyak latihan bersama dengannya," kata Pepe seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

"Tapi pertemuan Porto dan Juventus bukan hanya Pepe vs Ronaldo saja. Dan saya berharap kami bisa mengalahkan Juventus untuk kali pertama," beber Pepe yang sudah berusia 37 tahun itu.

 

2 dari 4 halaman

Bukan Perkara Mudah

Pepe sadar, bukan perkara mudah mengalahkan Juventus meskipun mereka bakal tampil di kandang sendiri. Apalagi Si Nyonya Tua tidak hanya memiliki Ronaldo, tapi juga pemain-pemain hebat lainnya. 

"Kami berharap menang, tapi kami sadar itu tidak mudah," kata Pepe kepada situs resmi UEFA

"Juventus merupakan tim yang mengandalkan sejumlah pemain hebat, termasuk pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo. Jadi ini tidak muda," beber Pepe yang juga pernah memperkuat Besiktas. 

"Kami akan memberikan kemampuan terbaik dan kami akan berusaha mengikuti petunjuk dari pelatih sehingga kami bisa bertarung dua leg dan mencapai babak selanjutnya," beber Pepe menambahkan. 

 

  

 

 

3 dari 4 halaman

Rekor Ciamik FC Porto

Sementara itu, FC Porto sebenarnya mengukir rekor yang menjanjikan pada Liga Champions musim ini. Setelah sempat kalah 1-3 dari Manchester City di laga pembuka, Porto mampu mengukir 5 clean sheets secara beruntun dengan hasil empat kali menang dan sekali imbang. 

"Itu adalah statistik yang bagus, terima kasih kepada semua yang sudah bekerja keras. Menjaga rekor clean sheets membawa langkahmu lebih dekat kepada kemenangan dan Parma jarang sekali mengakhiri pertandingan tanpa mencetak gol," kata Pepe. "Untuk itu, jika kami mampu mencetak gol dan tidak kebobolan, kami bisa membawa pulang kemenangan. Itu tugas kami," bebernya.

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini