Sukses

Hasil Liga Inggris : Alisson Blunder Lagi, Liverpool Dihajar Leicester

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool kembali menelan pil pahit di Liga Inggris. The Reds takluk 1-3 di kandang Leicester City, King Power Stadium, pada Sabtu (13/2/2021) malam WIB. Kiper Alisson Becker kembali membuat blunder fatal.

Kemenangan ini membuat Leicester menyodok ke urutan dua klasemen dengan 46 poin, mengusur MU yang baru mendapat 45 poin dan belum turun bertanding di pekan 24 ini. Liverpool sendiri tertahan di urutan empat dengan 40 angka.

Pertemuan Leicester dengan Liverpool berlangsung seru sejak awal. Kedua tim sama-sama tampil terbuka. Banyak peluang tercipta.

Leicester mendapat kesempatan emas pertama di menit 12. Akan tetapi tembakan penyerang Jamie Vardy masih meleset dari sasaran.

Liverpool balas mengancam di menit 21 lewat Sadio Mane yang mencoba menyambar umpan Mohamed Salah. Namun bola bisa dihalau bek Amartey.

Peluang Liverpool lain lewat tendangan voli Roberto Firmino juga tak membuahkan gol karena bisa digagalkan kiper Kasper Schmeichel.

Leicester City hampir saja memecah kebuntuan tiga menit sebelum jeda. Sayangnya tembakan Jamie Vardy masih membentur tiang gawang. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Liverpool unggul lebih dulu pada menit 67. Salah akhirnya bisa memperdaya Schmeichel setelah menerima umpan akurat dari Firmino.

Leicester baru bisa menyamakan skor di menit 78. Tendangan bebas James Maddison melesak masuk ke gawang Alisson. Maddison sebenarnya berniat mengirimkan umpan, namun tak mampu disambar rekan-rekannya dan untungnya malah mengarah ke gawang.

Tiga menit berselang Leicester berbalik unggul melalui gol Vardy. Gol ini tercipta akibat blunder Alisson yang bertabrakan dengan bek anyar Ozan Kabak sehingga memudahkan Vardy menceploskan bola ke gawang kosong.

Leicester makin percaya diri dan akhirnya sukses menambah satu gol lagi di menit 85 melalui aksi gelandang Harvey Barnes yang melepaskan tendangan rendah ke tiang jauh.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain:

Leicester: Schmeichel, Pereira, Amartey, Evans, Soyuncu, Albrighton (Ayoze 74' Mendy 90'), Ndidi, Tielemans (Choudhury 87'), Barnes, Maddison, Vardy

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Robertson, Kabak, Henderson, Jones (Oxlade-Chamberlain 75'), Milner (Thiago 17'), Wijnaldum (Shaqiri 87'), Mane, Salah, Firmino

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Hasil Liga Inggris
  • Alisson Becker