Sukses

Beri 2 Kartu Merah ke Pemain Porto, Wasit Portugal Dapat Ancaman Pembunuhan

Wasit Portugal Luis Godinho dan keluarganya menerima ancaman pembunuhan setelah mengusir dua pemain Porto dalam hasil imbang 1-1 melawan Sporting Braga.

Liputan6.com, Braga - Wasit Portugal Luis Godinho dan keluarganya dalam bahaya. Karena, mereka mendapatkan ancaman pembunuhan

Ancaman itu dipicu keputusan wasit Luis Godinho yang mengusir dua pemain Porto saat menghadapi Sporting Braga leg pertama semifinal Piala Portugal, Kamis (11/2/2021). Laga itu berakhir imbang 1-1.

Dua pemain Porto yang diganjar kartu merah adalah Luiz Diaz dan Matheus Uribe. Diaz diusir ke luar lapangan karena pelanggaran terhadap David Carmo pada menit ke-70.

Akibat tendangan Diaz, Carmo mengalami cedera serius. Dia sempat diangkut dengan ambulans, tapi rusak dan harus didorong dari lapangan oleh para pemain.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Injury time

Sementara Matheus Uribe mendapat kartu merah tujuh menit memasuki waktu tambahan. Dia diusir karena menanduk pemain Braga Ricardo Esgaio.

"Ancaman yang diterima diperlakukan sebagai sesuatu yang sangat serius," demikian pernyataan Dewan Wasit Portugal seperti dikutip AS.

"Dalam beberapa jam terakhir, nomor telepon wasit kembali dipublikasikan di media sosial, yang merupakan hasutan untuk melakukan kekerasan dan serangan yang tidak tertahankan terhadap privasi mereka."

"Dewan Wasit mengecam keras ancaman ini, yang sayangnya bukan hal baru bagi sepak bola kami, dan ingin otoritas polisi dapat campur tangan dan mengadili mereka yang bertindak dengan cara yang keji," kata Dewan Wasit Portugal dalam pernyataannya.

 

3 dari 4 halaman

Kritik kinerja wasit

Presiden Porto Pinto da Costa mengkritik kinerja wasit setelah pertandingan. Dia mengklaim ini bukan kali pertama kalinya Porto merasa tertekan karena ofisial pertandingan.

Laporan media lokal juga mengatakan Porti mengkritik kinerja ofisial pertandaingan dalam buletin harian mereka, yang dikirim ke fans.

4 dari 4 halaman

Jalannya pertandingan

Bertandang ke Estadio Municipal de Braga, Porto unggul terlebih dahulu atas tuan rumah Sporting Braga. Tendangan Mehdi Taremi memanfaatkan kesalahan kiper Matheus membuat bola masuk ke gawang Braga yang kosong.

Braga baru dapat menyamakan skor di menit ke-90+12. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti, sepakan Fransergio masuk mulus ke gawang Porto.

Leg kedua semifinal Piala Portugal akan dimainkan di kandang Porto pada 3 Maret 2021.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.