Sukses

Manajer MU Ungkap Cerita di Balik Gol Spektakuler Bruno Fernandes

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United atau MU, Bruno Fernandes, tampil sebagai pahlawan saat timnya singkirkan Liverpool 3-2 dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin dinihari WIB (25/1/2021).

Pada laga itu, Fernandes mencetak golnya melalui eksekusi tendangan bebas yang spektakuler. Bola melaju kencang tak terjangkau kiper Liverpool Alisson Becker.

Usai pertandingan, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan rahasia kehebatan Fernandes dalam soal menendang bola. Fernandes, kata Solskjaer, menghabiskan hampir 45 menit untuk melatih eksekusi tendangan bebas dalam sesi latihan terakhir jelang laga putaran keempat Piala FA melawan Liverpool.

"Gol indah dengan tendangan bebas yang bagus," kata Solskjaer mengomentari gol Fernandes itu.

Menurut Solskjaer, anak asuhnya menghabiskan waktu cukup lama dalam sesi latihan untuk melatih tendangan bebas. Karenanya, dia cukup percaya diri akan mencetak gol dari tendangan bebas.

2 dari 6 halaman

Pemain Pengganti

Solskjaer mengaku biasanya dia tidak akan membiarkan Fernandes terlalu lama di lapangan latihan jika si pemain akan turun sejak awal laga di pertandingan berikutnya.

Fernandes sendiri tidak turun sejak awal laga saat menghadapi Liverpool. Dia baru turun pada menit ke-67 menggantikan Donny van de Beek.

3 dari 6 halaman

Selalu Mengancam

Solskjaer melanjutkan sebagai pelatih, sudah sewajarnya dirinya fokus dengan setiap detail terkecil. Dia mengaku ada banyak hal positif pada pertandingan lawan Liverpool.

"Melawan Liverpool tentu kami harus menggalang pertahanan dengan baik dan saya pikir para pemain bereaksi dengan sangat baik. Hingga menit-menit akhir Liverpool selalu mengancam, tetapi di waktu bersamaan kami meredam itu semua," ujar Solskjaer.

4 dari 6 halaman

Saling Serang

Sejak awal, laga MU kontra Liverpool berjalan menarik. Kedua tim silih berganti melakukan serangan dan menciptakan peluang berbahaya.

Mohamed Salah membawa Liverpool memimpin dengan sontekannya. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama sebab delapan menit kemudian Mason Greenwood mencetak gol untuk menyamakan kedudukan bagi MU.

5 dari 6 halaman

Gol Indah

Gawang Liverpool kembali kebobolan saat laga di babak kedua baru memasuki tiga menit lewat gol Rashford. Namun, mereka mampu membalasnya lagi lewat Salah untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Akhirnya, Fernandes sukses membobol gawang Liverpool lewat tendangan bebas spektakuler. Bola sepakan kerasnya meluncur di samping pagar betis The Reds dan menusuk masuk ke gawang tanpa bisa dijangkau Alisson Becker.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini