Sukses

MU Vs Liverpool di Piala FA, Solskjaer Rotasi Skuat

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer akan merotasi skuatnya untuk menghadapi Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, dini hari nanti.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi Liverpool pada putaran keempat Piala FA. MU bakal menjamu The Reds di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Ini merupakan kali kedua MU dan Liverpool bertemu dalam delapan hari terakhir. Sebelumnya, dua musuh bebuyutan ini bentok di Liga Inggris yang berkesudahan 0-0 pada 17 Januari lalu.

Pada pertemuan kali ini, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi bahwa dia akan merotasi skuatnya. Bek Victor Lindelof dan kiper Dean Henderson kemungkinan dimainkan dalam laga nanti.

"Kami akan merotasi, itu sudah pasti," kata Solskjaer kepada Manchester Evening News. "Kami bakal menyatukan tim yang layak tentu saja, tim yang saya rasa bisa memenangkan pertandingan."

Meski demikian, Solskjaer menegaskan fokus MU dalam laga nanti tidak akan berkurang. "Tentu saja, fokusnya sekarang ada di Piala FA," ucapnya.

"Kami tahu ini pertandingan yang sulit. Saya bukan yang terbaik dalam hal seri, jadi saya pikir mereka harus mencoba memasukkan orang lain jika mereka menginginkan hasil imbang yang mudah," imbuh juru taktik asal Norwegia itu.

 

Saksikan Video Piala FA di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Victor Lindelof

Lindelof telah melewatkan lima dari tujuh pertandingan MU karena kembali harus menangani cedera punggung. Cedera itu didapatnya saat MU melawan AZ Alkmaar di Liga Europa pada 15 bulan lalu.

"Victor akan baik-baik saja untuk akhir pekan, itu terlalu cepat perubahan haluan yang kami rasakan dengan perjalanan dan punggungnya," ucap Solskjaer.

Victor mendapatkan perawatannya pagi ini dan sedikit latihan ringan jadi dia harus siap untuk akhir pekan."

 

 

3 dari 4 halaman

Piala FA 1999

Hasil imbang 0-0 Liverpool segera membangkitkan kenangan akan kemenangan Solskjaer yang tidak terlupakan pada tahap yang sama Piala FA di Old Trafford, 1999 silam. Kebetulan, laga ini bertepatan dengan ulang tahun ke-22 comeback MU 2-1 yang memicu keyakinan meraih treble winners.

Meski memenangkan treble winner sudah tak mungkin karena sudah tersingkir dari Liga Champions, Solskjaer masih menarik inspirasi dari musim terhebat MU.

"Tentu saja, kami dapat mengubah beberapa hal dari musim itu," ujarnya. "Kami tahu ada saat-saat ketat, margin yang sangat bagus. Kami tahu di musim itu kami hampir tersingkir melawan Liverpool."

"Peter Schmeichel menggagalkan penalti dari Dennis Bergkamp di semifinal pada masa injury time. Saat-saat itu, saya pikir mereka memberi kami keunggulan mental, terutama di semifinal."

"Tetapi, melawan Liverpool juga di babak keempat itu, ketika Anda mendapatkan dorongan untuk membalikkan keadaan 1-0 menjadi kemenangan 2-1 melawan tim besar, itu sangat besar. Piala FA adalah perjalanan yang harus kita nikmati selama ini," ucap Solskjaer menambahkan.

"Kami mencapai semifinal tahun lalu dan, seperti yang saya katakan, kami akan membuat beberapa perubahan tetapi kami akan menempatkan tim di luar sana yang saya harap bisa lolos."

 

4 dari 4 halaman

Skuat MU

Kiper: David de Gea, Dean Henderson, Lee Grant

Belakang: Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Axel Tuanzebe, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw, Alex Telles

Tengah: Fred, Nemanja Matic, Paul Pogba, Scott McTominay, Juan Mata, Donny van de Beek, Daniel James, Bruno Fernandes

Depan: Anthony Martial, Mason Greenwood, Edinson Cavani, Marcus Rashford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Piala FA

  • Berita Bola

  • Sepak Bola