Sukses

Hasil Lengkap Piala FA : MU Singkirkan Liverpool, Everton Juga Ikut Lolos

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU singkirkan Liverpool usai menang 3-2 dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin dinihari WIB (25/1/2021). Gelandang Setan Merah Bruno Fernandes jadi pahlawan kemenangan timnya setelah mencetak gol penentu.

Fernandes mencetak golnya melalui eksekusi tendangan bebas yang spektakuler. Bola melaju kencang tak terjangkau kiper Liverpool Alisson Becker.

Hasil ini membawa MU maju ke putaran kelima Piala FA. Di babak selanjutnya, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi West Ham United yang sudah lebih dulu lolos.

Sejak awal, laga MU kontra Liverpool berjalan menarik. Kedua tim silih berganti melakukan serangan dan menciptakan peluang berbahaya.

Mohamed Salah membawa Liverpool memimpin dengan sontekannya. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama sebab delapan menit kemudian Mason Greenwood mencetak gol untuk menyamakan kedudukan bagi MU.

2 dari 5 halaman

Gol Indah

Gawang Liverpool kembali kebobolan saat laga di babak kedua baru memasuki tiga menit lewat gol Rashford. Namun, mereka mampu membalasnya lagi lewat Salah untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Akhirnya, Fernandes sukses membobol gawang Liverpool lewat tendangan bebas spektakuler. Bola sepakan kerasnya meluncur di samping pagar betis The Reds dan menusuk masuk ke gawang tanpa bisa dijangkau Alisson Becker.

3 dari 5 halaman

Juga Lolos

Everton juga memastikan lolos ke babak kelima atau putaran 16 besar Piala FA setelah mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0 di Goodison Park, Liverpool, dini hari tadi.

Pada babak kelima, Everton akan menunggu pemenang laga Tottenham Hotspur vs Wycombe. Pertandingan ini baru akan berlangsung di markas Wycombe, Adam Park, Selasa (26/1) dini hari WIB.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Piala FA

Minggu, 24 Januari 2021

Cheltenham Town 1 - 3 Manchester City

Chelsea 3 - 1 Luton Town

Brentford 1 - 3 Leicester City

Fulham 0 - 3 Burnley

Senin, 25 Januari 2021

Manchester United 3 - 2 Liverpool

Everton 3 - 0 Sheffield Wednesday

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini