Sukses

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Burnley : Sama-sama Butuh Kemenangan Tapi Beda Misi

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool butuh kemenangan saat menghadapi Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris. Laga ini bakal dimainkan di Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

Liverpool saat ini di posisi keempat dengan 34 poin atau tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Manchester United. Karena itu, The Reds wajib menang demi menjaga persaingan perebutan gelar juara.

Sementara itu, Burnley di posisi ke-17 dengan 16 poin. Tim asuhan Sean Dyche ini hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Meski sama-sama membutuhkan kemenangan, kedua klub punya alasan yang berbeda. Liverpool harus memiliki kekuatan untuk mendapatkan tiga poin.

Seperti diketahui, lini depan Liverpool tengah mandul saat ini. The Reds gagal mencetak gol dalam tiga laga Liga Inggris berturut-turut untuk kali pertama sejak Maret 2005 usai ditahan MU 0-0 pada Minggu, 17 Januari lalu.

Liverpool punya catatan bagus saat menghadapi Burnley. Dalam lima laga terakhir, The Reds menang empat kali.

Skuat racikan Jurgen Klopp ini cuma kehilangan poin usai dinobatkan sebagai juara Liga Inggris pada musim lalu. Liverpool ditahan Burnley 1-1 pada 11 Juli 2020.

 

2 dari 5 halaman

Kondisi Tim

Masalah cedera yang menimpa Liverpool sepertinya tidak akan hilang sepanjang musim ini. Virgil van Dijk dan Joe Gomez masih absen karena mengalami cedera. Begitu juga dengan Naby Keita, Diogo Jota, dan Konstantinos Tsimikas juga absen.

The Reds juga kemungkinan bermain tanpa Joel Matip karena kondisinya diragukan. Sepertinya Klopp akan memainkan lagi salah satu bek tengahnya yang tidak berpengalaman.

Burnley juga memiliki masalah cedera pemain, tapi tidak separah Liverpool. Kiper cadangan Bailey Peacock-Farrell tetap tidak tersedia, namun Charlie Taylor siap untuk kembali. 

3 dari 5 halaman

Head to head

11-07-2020, Liverpool 1-1Burnley (Liga Inggris)

31-08-2019, Burnley 0-3 Liverpool (Liga Inggris)

10-03-2019, Liverpool 4- 2Burnley (Liga Inggris)

05-12-2018, Burnley 1-3 Liverpool (Liga Inggris)

01-01-2018, Burnley 1-2 Liverpool (Liga Inggris)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Nat Phillips, Fabinho, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Curtis Jones, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Burnley: Nick Pope, Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters, Robbie Brady, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil, Ashley Barnes, Chris Wood

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini