Sukses

Liverpool Catat Rekor Buruk dan Positif usai Ditahan MU Tanpa Gol

Liverpool gagal mencetak gol dalam tiga laga Liga Inggris berturut-turut untuk kali pertama sejak Maret 2005 usai ditahan imbag MU 0-0.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus puas berbagi poin dengan Manchester United atau MU pada laga lanjutan Liga Inggris. Duel dua tim musuh bebuyutan di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB, itu berkesudahan tanpa gol alias 0-0.

Hasil ini membuat Liverpool melewatkan kesempatan emas untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Sebab, The Reds memulai pertandingan dengan tertinggal tiga poin dari MU yang memuncaki klasemen.

Dalam laga itu, pasukan Jurgen Klopp tampil dominan. Mohamed Salah dan kolega memiliki 66 persen penguasaan bola dan membuat lebih banyak umpan, yakni 662.

Tak hanya itu, Liverpool juga memiliki lebih banyak tembakan, yaitu 17. Tetapi, sang juara bertahan tak bisa menjebol gawang MU yang dijaga kiper David de Gea.

Hasil ini membuat Liverpool turun ke posisi keempat Liga Inggris dengan 34 poin. The Reds tiga poin di belakang MU yang masih memuncaki klasemen dan satu poin tertinggal dari Manchester City serta Leicester City.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil mengecewakan

Liverpool mencetak hasil mengecewakan dalam empat pertandingan terakhir Liga Inggris. Usai menang 7-0 atas Crystal Palace, The Reds mencatat hasil imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion.

Setelah itu, Liverpool kalah 0-1 dari Southampton. Pada laga berikutnya, Sadio Mane dan kawan-kawan ditahan Newcastle United 0-0.

Kemudian, juara bertahan bermain imbang melawan MU tanpa gol. Hasil tiga laga terakhir Liga Inggris membuat Liverpool mencatatkan rekor buruk.

Liverpool gagal mencetak gol dalam tiga laga Liga Inggris berturut-turut untuk kali pertama sejak Maret 2005 usai ditahan imbag MU 0-0.

 

3 dari 4 halaman

Rekor kandang

Selain rekor buruk, Liverpool ternyata juga menorehkan hal positif. Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahan di Anfield menjadi 68 pertandingan di Liga Inggris.

Liverpool terakhir kali kalah di kandang saat menghadapi Crystal Palace pada April 2017. Saat itu, The Reds menyerah 1-2.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola