Sukses

Kalah dari Leicester, Borok Chelsea Terungkap

Chelsea takluk 0-2 dari Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/1/2021) dinihari WIB. Dua gol kemenangan The Foxes dicetak Wilfred Ndidi (6') dan James Maddison (41').

Liputan6.com, London - Chelsea takluk 0-2 dari Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/1/2021) dinihari WIB. Dua gol kemenangan The Foxes dicetak Wilfred Ndidi (6') dan James Maddison (41').

Kekalahan dari Leicester membuat Chelsea hanya menang dua kali dalam lima laga terakhir mereka. Posisi manajer Chelsea, Frank Lampard pun disebut tengah berada di ujung tanduk.

Penyebabnya, Chelsea kini kian jauh dari persaingan merebut gelar juara Liga Inggris. Mason Mount dkk. ada di peringkat delapan dengan 29 poin.

Chelsea terpaut sembilan poin dari Leicester yang berada di puncak. Namun, rival dalam persaingan juara Liga Inggris sejatinya bukan hanya Leicester.

Chelsea masih harus bersaing dengan Manchester United(MU), Liverpool, Manchester City dan Tottenham Hotspur. Celakanya, posisi keempat tim itu berada di atas mereka.

Di sisi lain, kekalahan dari Leicester mengungkap statistik buruk Chelsea. Berikut daftar lengkapnya seperti dilansir Opta

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Buruk Chelsea

1. Chelsea hanya tak kebobolan dalam 17 persen laga tandang mereka di Liga Inggris di bawah asuhan Frank Lampard. Presentase itu merupakan yang terendah dibanding semua manajer Chelsea yang pernah mencatatkan 10 lebih laga tandang.

2. Sejak awal musim lalu, hanya Newcastle United yang kebobolan lebih banyak dari Chelsea di laga tandang. The Magpies keboblan 52, sementara Chelsea 50.

3. Chelsea hanya memetik tujuh poin dari 24 laga terakhir di Liga Inggris sejak mengalahkan Leeds United Desember lalu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sepak Bola

  • Berita Bola