Sukses

Solskjaer Pastikan 3 Bintang Manchester United Cedera

Solskjaer mengakui tiga pemain kunci Manchester United mengalami cedera. Karenanya dia memilih untuk membuat banyak perubahan

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU menang tipis 1-0 atas Watford di Piala FA, Minggu dinihari WIB (10/1/2021). Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pun lolos ke fase berikutnya.

"Yang terpenting dari sebuah turnamen adalah Anda lolos ke fase berikutnya. Jadi, itu akan membuat semuanya senang," kata Solskjaer.

Namun, setelah kemenangan tipis Manchester United atas Watford, Solskjaer memberi kabar kurang baik soal skuatnya. Dia menyebutkan tiga bintang kuncinya cedera.

Mantan pelatih Molde itu, pada pertandingan tersebut memilih untuk membuat banyak perubahan pada starting XI seperti yang diharapkan banyak orang.

Beberapa wajah pemain MU terkenal hilang dari skuat. Situasi itu membuat pendukung bertanya-tanya dan prihatin mengapa hal itu terjadi.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sangat Terasa

Eric Bailly juga diganti di luar lapangan setelah mengalami cedera. Tapi, cederanya telah sembuh dengan cepat dan tampaknya dia bisa fit untuk pertandingan United berikutnya.

Ketiga pemain tersebut adalah penggerak kunci dalam sistem Solskjaer sehingga ketidakhadiran mereka akan terasa. Meski begitu, fans MU tidak akan terlalu khawatir karena penggantian langsung mereka bisa sama menariknya dengan cara lain.

3 dari 5 halaman

Tampil Mengesankan

Absennya Paul Pogba bisa berarti melihat lebih banyak Donny van de Beek yang tampil mengesankan dalam kemenangan atas Watford.

Ketidakhadiran Luke Shaw juga memberikan kesempatan kepada Alex Telles yang dengan senang hati membantu pemenang Scott McTominay.

4 dari 5 halaman

Disukai

Cedera Victor Lindelof seharusnya membuat Axel Tuanzebe atau Eric Bailly lebih sering tampil. Pasalnya, pendukung MU sudah lama menyukai kedua pemain.

Lebih lanjut, Solskjaer mengaku tidak menyangka timnya bisa bermain bagus di laga tersebut. Pasalnya, MU menurunkan mayoritas pemain pelapis.

5 dari 5 halaman

Kendalikan Permainan

Solskjaer mengatakan, permainan MU saat melawan Watford bagus terutama di 15-20 menit pertama. Menurutnya, Watford sempat membahayakan namun berhasil dikendalikan.

"Saya kira kami bermain bagus, membuat kesempatan dan kami lalu membiarkan mereka bangkit. Tetapi kami tetap lolos," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola