Sukses

Solskjaer Pastikan 3 Bintang Manchester United Cedera

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU menang tipis 1-0 atas Watford di Piala FA, Minggu dinihari WIB (10/1/2021). Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pun lolos ke fase berikutnya.

"Yang terpenting dari sebuah turnamen adalah Anda lolos ke fase berikutnya. Jadi, itu akan membuat semuanya senang," kata Solskjaer.

Namun, setelah kemenangan tipis Manchester United atas Watford, Solskjaer memberi kabar kurang baik soal skuatnya. Dia menyebutkan tiga bintang kuncinya cedera.

Mantan pelatih Molde itu, pada pertandingan tersebut memilih untuk membuat banyak perubahan pada starting XI seperti yang diharapkan banyak orang.

Beberapa wajah pemain MU terkenal hilang dari skuat. Situasi itu membuat pendukung bertanya-tanya dan prihatin mengapa hal itu terjadi.

2 dari 6 halaman

Sangat Terasa

Eric Bailly juga diganti di luar lapangan setelah mengalami cedera. Tapi, cederanya telah sembuh dengan cepat dan tampaknya dia bisa fit untuk pertandingan United berikutnya.

Ketiga pemain tersebut adalah penggerak kunci dalam sistem Solskjaer sehingga ketidakhadiran mereka akan terasa. Meski begitu, fans MU tidak akan terlalu khawatir karena penggantian langsung mereka bisa sama menariknya dengan cara lain.

3 dari 6 halaman

Tampil Mengesankan

Absennya Paul Pogba bisa berarti melihat lebih banyak Donny van de Beek yang tampil mengesankan dalam kemenangan atas Watford.

Ketidakhadiran Luke Shaw juga memberikan kesempatan kepada Alex Telles yang dengan senang hati membantu pemenang Scott McTominay.

4 dari 6 halaman

Disukai

Cedera Victor Lindelof seharusnya membuat Axel Tuanzebe atau Eric Bailly lebih sering tampil. Pasalnya, pendukung MU sudah lama menyukai kedua pemain.

Lebih lanjut, Solskjaer mengaku tidak menyangka timnya bisa bermain bagus di laga tersebut. Pasalnya, MU menurunkan mayoritas pemain pelapis.

5 dari 6 halaman

Kendalikan Permainan

Solskjaer mengatakan, permainan MU saat melawan Watford bagus terutama di 15-20 menit pertama. Menurutnya, Watford sempat membahayakan namun berhasil dikendalikan.

"Saya kira kami bermain bagus, membuat kesempatan dan kami lalu membiarkan mereka bangkit. Tetapi kami tetap lolos," katanya.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini