Sukses

Fans MU Ribut soal Juara Liga Inggris, Solskjaer Diminta Jangan Baper

Solskjaer menegaskan para pemain harus mengambil langkah satu per satu. Tantangan gelar adalah apa yang awalnya ditetapkan penggemar MU untuk tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada dan harus mengambil langkah satu per satu. Ini diutarakan Solskjaer menanggapi komentar soal tantangan gelar setelah penampilan terbaik timnya.

Pelatih MU asal Norwegia yang legendaris itu, memang telah melewati musim yang "gila" sehingga pekerjaannya sendiri harus dipertaruhkan, terutama setelah kekalahan besar lawan Tottenham dan tersingkir dari Liga Champions.

Namun, Solskjaer mampu mengatasi setiap persoalan da terus berusaha menjaga timnya naik klasemen Liga Inggris. Dan, jika MU mampu memenangkan pertandingan lawan Leicester City, Sabtu malam ini (26/12/2020), nilai mereka hanya akan terpaut dua poin dari puncak klasemen di rival sengit mereka Liverpool.

Performa terbaru MU telah membuat beberapa penggemar terbawa suasana dan mengklaim tantangan gelar Liga Inggris untuk tim kesayangannya. Tapi, Solskjaer harus mengimbanginya agar tidak terbawa media sambil mencoba memberikan penanda kepada para pemainnya.

"Ada keributan di sekitar Man United," katanya. "Bagi kami, ini tentang meningkatkan sebagai tim yang mengambil satu pertandingan pada satu waktu. Itulah satu-satunya cara Anda akan menantang sesuatu di akhir musim," kata Solskjaer.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memenangkan Gelar

Memenangkan liga mungkin di luar jangkauan, tetapi tidak ada yang mustahil di musim yang tidak dapat diprediksi ini. Dan tantangan gelar adalah apa yang awalnya ditetapkan penggemar MU untuk tahun ini.

Setelah lolos ke Liga Champions musim lalu, perkembangan alami akan menjadi tantangan gelar. Untuk kemudian diikuti dengan memenangkan gelar di musim berikutnya.

3 dari 5 halaman

Tekanan Baru

Performa awal musim membuat para penggemar menyesuaikan ekspektasi mereka. Tapi, sekarang mereka bangkit sekali lagi dan Solskjaer dan rekan-rekannya harus mengelola tekanan baru itu.

"Kami menjadi lebih baik dan lebih baik, '' kata Solskjaer. Para pemain ini tahu apa yang saya inginkan dari tim saya dan permainan tertentu memberi Anda kesempatan untuk berlari dengan cara yang berbeda," kata Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Trofi Pertama

Sebelumnya, Solskjaer berharap Piala Liga dapat menjadi trofi pertama yang dimenangkan bersama Setan Merah.

"Ya tentu saja. Itu [memenangkan kompetisi] adalah sesuatu yang kami tuju, "kata Solskjaer saat konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip Ace Football.

5 dari 5 halaman

Terus Meningkat

"Kami ingin meningkatkan setiap musim dan meningkatkan dari tahun lalu adalah mencapai final dan ketika Anda mencapai final hanya ada satu hal yang penting dan itu adalah mengangkat trofi."

Solskjaer menambahkan: "Saya ingat diri saya sendiri memenangkan trofi pertama saya, bahkan menjelang akhir karier saya. Saya pikir itu adalah trofi pertama Patrice Evra dan Nemanja Vidic di Piala Worthington 2006, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solksjaer

  • Solskjaer

  • Berita Bola