Sukses

Solskjaer Berharap MU Bisa Memenangkan Trofi Piala Liga

Ole Gunnar Solskjaer belum memberikan trofi untuk MU dan berharap Piala Liga bisa menjadi yang pertama.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tidak dapat menemukan permainan terbaiknya di beberapa minggu pertama musim ini. Namun, sekarang MU mulai tampil sebagai penantang gelar Liga Inggris.

MU kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Leeds United 6-2, akhir pekan kemarin. Setan Merah hanya tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Liverpool, tapi punya tabungan satu laga.

Setelah berada di posisi yang lebih baik, MU sekarang bersiap untuk tampil di ajang Piala Liga. Marcus Rashford dan kolega bakal menghadapi Everton dalam partai perempat final di Goodison Park, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berharap Piala Liga dapat menjadi trofi pertama yang dimenangkan bersama Setan Merah.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

"Ya tentu saja. Itu [memenangkan kompetisi] adalah sesuatu yang kami tuju, "kata Solskjaer saat konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip Ace Football.

"Kami ingin meningkatkan setiap musim dan meningkatkan dari tahun lalu adalah mencapai final dan ketika Anda mencapai final hanya ada satu hal yang penting dan itu adalah mengangkat trofi."

 

3 dari 4 halaman

Belajar Cara Menang

Solskjaer menambahkan: "Saya ingat diri saya sendiri memenangkan trofi pertama saya, bahkan menjelang akhir karier saya. Saya pikir itu adalah trofi pertama Patrice Evra dan Nemanja Vidic di Piala Worthington 2006, bukan?

"Saya pikir itu adalah trofi pertama mereka, dan itu memberikan sesuatu kepada tim, jadi kami sangat ingin mendapatkan trofi. Para pemain ini sangat ingin belajar cara menang," pungkas juru taktik asal Norwegia itu.

Man United tersingkir dari Piala Carabao pada tahap semifinal musim lalu setelah menderita kekalahan agregat 3-2 dari Manchester City.

4 dari 4 halaman

Jadwal Piala Liga

Kamis, 24 Desember 2020

00:30 WIB, Stoke City vs Tottenham Hotspur (Mola TV)

03:00 WIB, Everton vs Manchester United (Mola TV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Piala Liga

  • Berita Bola