Sukses

Prediksi Barcelona Vs Real Sociedad : Ujian Tingkat Tinggi

Barcelona bakal menghadapi lawan sulit saat jumpa Real Sociedad pada lanjutan Liga Spanyol tengah pekan ini di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona bakal menjalani ujian tingkat tinggi saat menjamu Real Sociedad di Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol, Kamis (17/12/2020). Barcelona butuh tiga poin penuh untuk mengejar papan atas kembali.

Kali ini, lawan yang dihadapi Barcelona yaitu pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol. Tak disangka tim asal Basque ini berhasil memuncaki klasemen sementara yang biasanya dikuasai Barcelona dan Real Madrid.

Namun karena Madrid telat panas dan Barcelona tidak konsisten, Real Sociedad mampu merangsek ke papan atas. Maka itu, momen ini harus dimanfaatkan betul oleh Barcelona.

Menjelang duel lawan Real Sociedad, ada isu perpecahan dalam skuat gara-gara Riqui Puig. Namun pelatih Barcelona, Ronald Koeman membantah skuatnya terpecah.

"Saya melihat kondisi tim bagus, baik saat latihan maupun pertandingan. Kami harus memenangkan laga tersisa. Kami harus punya karakter di pertandingan nanti," ujar Koeman soal duel lanjutan La Liga nanti seperti dikutip Marca.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sebut Pemain Kunci

Koeman juga menunjuk Frenkie de Jong sebagai pemain yang diharapkannya bisa menjadi kunci permainan. Dia berharap De Jong bantu Barcelona naik ke papan atas klasemen.

"Dia sudah menjadi pemain dengan tugas sebagai pengembang permainan. Tapi dia punya kualitas lain agar lebih menyerang karena dia sangat cepat dengan bola, bisa menembus pertahanan," ujar Koeman.

"Kami ingin maksimalkan De Jong. Kami ingin dia lebih menyerang."

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Pengaruh Messi

Koeman juga komentari peran Lionel Messi di Barcelona. Messi saat ini di ambang untuk kalahkan rekor gol 643 gol Pele.

"Itu jumlah gol yang luar biasa.Saya pikir sulit buat klub untuk punya pemain seefektif itu lagi. Serangan kami tergantung Leo, saya tak tahu berapa hattrick yang sudah dicetaknya, itu luar biasa," ujar Koeman.

Sementara itu, pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil melihat Barcelona sebagai tim berbahaya. Dia ogah menganggap Barca lebih mudah dikalahkan karena kegagalan menang disebabkan oleh kesulitan selesaikan peluang.

"Barcelona bakal sulit dihentikan kalau Messi dan Griezmann sedang dalam penampilan terbaik mereka," kata Imanol.

 

4 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

08/03/20 LAL Barcelona 1 - 0 Real Sociedad

14/12/19 LAL Real Sociedad 2 - 2 Barcelona

21/04/19 LAL Barcelona 2 - 1 Real Sociedad

15/09/18 LAL Real Sociedad 1 - 2 Barcelona

21/05/18 LAL Barcelona 1 - 0 Real Sociedad

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

 

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong; Griezmann, Pedri, Coutinho; Messi

Real Sociedad (4-2-3-1):Remiro; Gorosabel, Le Normand, Sagnan, Monreal; Merino, Zubimendi; Portu, Lopez, Janzuaj; Jose

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.