Sukses

Eks Arsenal Desak Arteta Minta Maaf ke Mesut Ozil

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Paul Merson angkat bicara mengenai keterpurukan mantan klubnya tersebut. Menurutnya, manajer Arsenal, Mikel Arteta harus meminta maaf kepada Mesut Ozil.

Seperti diketahui, Arsenal saat ini terpuruk di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris. Akhir pekan lalu, mereka digebuk rival sekota, Tottenham Hotspur 0-2.

Kritik pun mengalir deras kepada klub berjuluk Meriam London tersebut. Banyak yang menganggap, Arsenal miskin kreativitas sehingga sulit menjebol gawang lawan.

Padahal, mereka punya Ozil. Sayangnya, gelandang asal Jerman itu tidak dimasukkan Arteta ke dalam daftar pemain untuk Liga Inggris dan bahkan Liga Europa.

Arteta sendiri berdalih pencoretan Ozil karena masalah taktik. Namun ada anggapan Ozil dicoret lantaran komentarnya soal Uighur.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Merson

Merson menyebut, Arsenal bisa memainkan lagi Ozil di sisa musim ini. Ia juga meminta Arteta untuk meminta maaf.

"Pergi dan ketuklah pintu rumah Ozil. Bilang kalau Anda meminta maaf dan Anda butuh dia untuk bermain," kata Merson seperti dilansir Sportskeeda.

"Mereka (Arsenal, red) tidak pernah terlihat bisa mencetak gol. Ozil mendapat gaji 350 ribu pound sterling per pekan dan dia duduk di rumah, sementara timnya mandul," katanya.

3 dari 4 halaman

Tidak Setiap Saat

Kendati demikian, Merson mengakui Ozil tak bisa dimainkan setiap saat. Menurutnya, Arteta tak perlu berbuat demikian jika tim yang menjadi lawan Arsenal lebih dominan.

"Saya tidak mengatakan agar dia main melawan Manchester City atau Liverpool, ketika Anda tidak akan melihat Arsenal banyak memegang bola," kata Merson.

"Tetapi melawan tim seperti Spurs atau Burnley, Ozil bisa memegang bola dan mengendalikan permainan," ujarnya mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Ozil
  • Mikel Arteta