Sukses

Podolski Kecam Sikap Arsenal ke Mesut Ozil

Mantan striker Arsenal, Lukas Podolski ikut bersuara soal perlakuan Arsenal kepada Mesut Ozil.

Liputan6.com, London - Mantan striker Arsenal, Lukas Podolski ikut bersuara soal perlakuan Arsenal kepada Mesut Ozil. Podolski menilai Arsenal tidak sepatutnya mengasingkan Ozil dari tim.

"Saya tidak tahu masalahnya seperti apa, tetapi secara umum saya kira dengan pemain yang sudah enam sampai tujuh tahun di klub, mengeluarkannya adalah hal yang tidak benar," kata Podolski seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Ozil telah absen membela Arsenal sejak Maret lalu. Gelandang asal Jerman itu bahkan tak masuk skuat Arsenal untuk Liga Inggris dan Liga Europa musim ini.

Hal itu terasa ironis. Pasalnya, Ozil merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Ia rumornya mendapat gaji sekitar 350 ribu pound sterling per pekan.

Podolski menambahkan, dirinya tidak mengetahui persis apa yang terjadi di dalam klub. Namun menuurutnya, Ozil telah bersikap semestinya.

"Dia telah menunjukkan kelasnya. Dia tak pernah bersikap negatif kepada rekan atau klub," kata Podolski.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada yang Menang

Podolski menambahkan, semestinya ada solusi lebih baik bagi Ozil dan Arsenal. Mantan striker timnas Jerman itu menilai situasi saat ini merugikan bagi kedua belah pihak.

"Menyedihkan karena siapa pun kalah di situasi saat ini. Seharusnya tidak semestinya seperti ini," kata Podolski.

3 dari 3 halaman

Kontrak Satu Musim

Ozil sendiri masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga akhir musim ini. Namun mantan gelandang Real Madrid itu disinyalir akan hengkang di bursa Januari.

Pasalnya, ia tidak juga kunjung bermain baik di Liga Inggris atau Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris