Sukses

Hasil Liga Spanyol Barcelona Gunduli Osasuna 4-0

Barcelona berhasil menang besar usai kalahkan Osasuna 4-0 pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Camp Nou,

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil pesta gol 4-0 saat menjamu Osasuna pada lanjutan Liga Spanyol di stadion Camp Nou, Minggu (29/11/2020). Empat gol Barcelona dicetak Martin Braithwaite, Antoine Griezman, Philippe Coutinho dan Lionel Messi.

Ronald Koeman memakai formasi yang berbeda untuk Barcelona saat menghadapi Osasuna di pentas Liga Spanyol. Dia kembali memakai formasi legendaris Barcelona, 4-3-3 di pertandingan ini.

Barcelona juga langsung memakai Martin Braithwaite sebagai starter, berdampingan dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Alhasil, Barcelona tampil lebih menyerang di laga ini.

Di menit ke-11, Barcelona mendapatkan peluang lewat Coutinho. Namun tembakannya masih melebar dari target.

Barcelona akhirnya membuka skor jadi 1-0 di menit ke-29. Berawal dari bola liar hasil tepisan kiper Osasuna Herrera, Martin Braithwaite melepas tembakan yang sempat melambung ke atas sebelum masuk gawang.

Permainan agresif Barcelona berbuah gol lagi di menit ke-42. Berawal dari umpan Alba, Griezmann mencetak gol lewat tendangan kaki kiri yang membuat skor berubah jadi 2-0.

Hingga babak pertama berakhir, Barcelona tetap unggul 2-0 atas Osasuna.

 

Saksikan video Barcelona berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

 Barcelona mencoba turunkan tensi serangan dengan memasukkan Sergio Busquets di babak kedua. Dia menggantikan Pedri.

Namun Osasuna justru langsung menggebrak lewat Ruben Garcia. Untung saja tembakannya masih bisa ditepis Marc Andre Ter Stegen.

Barcelona kembali menambah gol di menit ke-57. Lewat kerjasama yang apik dengan Griezmann, Coutinho membuat skor menjadi 3-0 untuk Barcelona.

Barcelona seharusnya menambah keunggulan di menit ke-70. Pemain pengganti Ousmane Dembele berhasil cetak gol tapi dianulir karena Lionel Messi dinilai lakukan pelanggaran.

Namun Barcelona kembali unggul 4-0 usai Lionel Messi cetak gol di menit ke-73. Messi berhasil memanfaatkan umpan Trincao dengan mudah.

 

Berdasarkan statistik, Messi selalu cetak gol dan assist saat Barcelona menang 4 gol atau lebih di 27 pertandingan terakhir. Rinciannya Messi cetak 50 gol dan 19 assist.

Ousmane Dembele nyaris menambah gol di menit ke-84. Namun tembakannya masih melebar dari gawang.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tetap unggul 4-0 atas Osasuna.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

 

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest/Firpo (62), Oscar Mingueza, Clement Lenglet/Alena (67), Jordi Alba; Pedri/Busqpuets (46), Frenkie de Jong, Philippe Coutinho/Dembele (61); Lionel Messi, Martin Braithwaite/Trincao (61), Antoine Griezmann

Osasuna (4-4-2): Sergio Herrera; Facundo Roncaglia, Unai Garcia, Raul Navas, Inigo Perez; Nacho Vidal, Oier Sanjurjo/Brasanac (64), Jon Moncayola, Jony/Juan Cruz (23); Ruben Garcia/Barja (74), Ante Budimir/Gallego (74)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.