Sukses

Van de Beek Girang Dikasih Peran Baru di MU, Apa Komentarnya?

Donny van de Beek senang karena Ole Gunnar Solskjaer memberi posisi baru untuknya di MU saat melawan Istanbul Basaksehir.

Liputan6.com, Jakarta Donny van de Beek semakin menikmati peran barunya sebagai gelandang bertahan di Manchester United (MU). Peran ini sudah dimainkannya saat MU kalahkan Istanbul Basaksehir di fase grup H Liga Champions di Old Trafford, Rabu (25/11/2020).

Dia main sebagai gelandang bertahan bersama Fred pada formasi 4-2-3-1 yang dipakai MU. Meski main di posisi ini, keinginan Van de Beek untuk menyerang tak terbendung.

Umpan-umpan dia ke lini depan membuat banyak masalah bagi Istanbul. Karena Van de Beek juga, MU bisa menjagai penguasaan bola sehingga bisa menang.

Selama ini, Van de Beek kerap dijadikan pemain pengganti untuk Bruno Fernandes. Namun gelandang asal Belanda itu justru girang dengan posisi barunya yang juga dimainkannya saat masih di Ajax.

"Ini sangat bagus. Di beberapa pertandingan MU, saya main sebagai nomor 10, terkadang pelatih membutuhkan saya untuk posisi kontrol bola, itu tak masalah buat saya. Terkadang saya main di posisi itu di Ajax," ujarnya seperti dikutip Manchestereveningnews.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jangan Lengah

MU menampilkan permainan fantastis saat lawan Istanbul. Babak pertama, MU sudah menang 3-0.

Namun Van de Beek mengingatkan agar MU jangan lengah. Utamanya saat di menit-menit akhir pertandingan.

"Ini reaksi bagus dari kami setelah kalah di laga pertama. Babak pertama sangat bagus, kami mencetak gol bagus. Babak kedua, kami kehilangan bola dan memberi lawan kesempatan," ujarnya.

 

3 dari 6 halaman

Formasi Terbaik?

Pemilihan skuat yang tepat ini membuat permainan MU lebih efektif. Selain Cavani, Rashford dan Martial yang menemukan posisi tepat, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer juga menempatkan Van de Beek di posisi seharusnya sebagai starter.

Menanggapi formasi MU ini, Solskjaer memberikan komentar. Dia mengomentari posisi Martial yang main di kiri.

Formasi ini sudah dicoba Solskjaer saat melawan West Bromwich Albion di Liga Inggris pekan lalu. Martial seperti "hidup" kembali main di sayap kiri.

"Saya senang dia bisa main kembali di posisi kiri untuk MU. Saya senang lihat cara dia main di posisi kiri," ujar Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News.

 

4 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan Liga Champions

Grup E

Krasnodar 1-2 Sevilla

Rennes 1-2 Chelsea

Grup F

Borussia Dortmund 3-0 Club Brugge

Lazio 3-1 Zenit St Petersburg

 

5 dari 6 halaman

Hasil Selanjutnya

Grup G

Dinamo Kiev 0-4 Barcelona

Juventus 2-1 Ferencvaros

Grup H

Manchester United 4-1 Istanbul Basaksehir

PSG 1-0 RB Leipzig

 

6 dari 6 halaman

Daftar Tim yang Sudah Lolos Babak 16 Besar

1. Chelsea (Grup E)

2. Sevilla (Grup E)

3. Barcelona (Grup G)

4. Juventus (Grup G)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Van de Beek