Sukses

Selain Naungan 'Dewa Penalti', MU Sudah Punya Gambaran Kekuatan dan Kelemahan Tim

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menang tipis 1-0 saat menjamu West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris pekan kesembilan di Old Trafford, akhir pekan lalu. Mereka menang secara kontroversial, berkat penalti Bruno Fernandes.

Terlepas hasil dari kemenangan tersebut, MU kini sudah mengetahui line-up penyerang terkuat mereka. Kekurangan terbesar klub raksasa Liga Inggris ini saat melawan West Brom sudah jelas.

Meskipun ada klaim dari beberapa orang bahwa MU tidak melakukan cukup banyak untuk memenangkan pertandingan, banyak dari mereka yang mengutip keberuntungan bahwa dewa penalti jatuh ke pangkuan MU, dan itupun diperjelas dengan statistik.

Mereka mengungkapkan bahwa MU memang unggul dengan nyaman dalam permainan, menikmati 64 persen penguasaan bola dan menciptakan 17 tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran.

Tidak heran banyak pujian pasca pertandingan diberikan kepada kiper Albion Sam Johnstone, yang beberapa kali melakukan penyelamatan terhadap aksi Marcus Rashford dan Anthony Martial pada pertandingan Liga Inggris itu. Ole Gunnar Solskjaer bahkan bercanda bahwa MU melakukan kesalahan dengan membiarkan Johnstone hengkang dari klub.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Permintaan Terselubung

Namun jelas MU seharusnya bisa jauh lebih klinis untuk menegaskan dominasi mereka di Old Trafford. Dari data metrik, angka United's Expected Goals adalah 2,47 dan West Brom 0,50, yang berarti mereka melakukan cukup banyak untuk mencetak lebih dari dua gol.

Pahlawan gol sekali lagi adalah Bruno Fernandes. Sebelumnya, dia pernah mengirimkan permintaan terselubung kepada rekan setimnya bagaimana mereka harus meningkatkan permainan.

3 dari 6 halaman

Lebih Mudah

"Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus, mereka kuat di belakang [tetapi] saya pikir kami bisa melakukan jauh lebih baik di sepertiga akhir. Lebih sedikit passing, kami perlu melakukan lebih baik dengan tembakan, saya pikir semua orang setuju dengan ini," kata Fernandes.

"Penampilannya bagus tapi kami bisa lebih baik. Kami memiliki beberapa peluang. Mungkin jika kami mencetak gol di babak pertama maka permainan akan jauh lebih mudah." ​​

4 dari 6 halaman

Tak Punya Banyak Waktu

"Karena mungkin mereka membuka permainan bagi kami. Tapi kami memiliki peluang dan semua orang setuju kami bisa tampil lebih baik dari ini. Kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki kualitas lebih dari apa yang kami tunjukkan hari ini," ujar Fernandes.

Komentar tersebut akan memudahkan MU di tempat latihan dalam beberapa hari ke depan. Mereka tidak punya banyak waktu bersama untuk mempersiapkan pertemuan ini, karena Fernandes, Martial dan Edinson Cavani semuanya harus menjalani tugas internasional. Solskjaer mengklaim dia hanya punya waktu 20 menit untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk West Brom.

5 dari 6 halaman

Kesalahan

Namun, disisi lain pelatih asal Norwegia itu mungkin juga mengakui bahwa dia juga melakukan kesalahan dengan pemilihan timnya. Apakah benar-benar perlu untuk memulai pertandingan dengan Nemanja Matic dan Fred di lini tengah bertahan?

Bahkan dengan Paul Pogba absen karena 'cedera' dan Scott McTominay tidak siap untuk memulai setelah perjalanannya dengan Skotlandia, rasanya Solskjaer melewatkan kesempatan untuk memulai Donny van de Beek.

6 dari 6 halaman

Lebih Baik

Van de Beek, Fred dan Fernandes adalah salah satu dari sedikit kombinasi lini tengah yang belum dicoba Solskjaer sejak awal di Liga Inggris musim ini.

Manajer MU dapat dimengerti sedikit tentatif setelah melihat timnya berjuang di kandang musim ini, dan mereka jauh lebih baik setelah memilih tim yang lebih menyerang melawan Crystal Palace pada hari pembukaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • bruno fernandes