Sukses

Luca Marini Promosi, Persaingan Sedarah di MotoGP 2021 Memanas

Ada tiga duel kakak adik di MotoGP 2021. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan panas MotoGP 2021 sudah terasa menyusul promosi Luca Marini ke kelas tertinggi. Dengan kehadiran Marini, bakal hadir rivalitas tiga bersaudara pada ajang tahun depan.

Marini ditunjuk sebagai pendamping Enea Bastianini untuk membela Esponsorama Racing di MotoGP 2021.

Artinya, dia bakal bersaing dengan kakak tiri yang juga berstatus juara dunia sembilan kali Valentino Rossi. Keduanya bakal sama-sama membela tim satelit.

Jika Marini mengibarkan bendera Esponsorama Racing merupakan sayap Ducati, Rossi musim depan bakal memperkuat Petronas SRT usai terdepak dari tim pabrikan Yamaha.

Promosi Marini juga berarti Rossi bakal menghadapi anak didiknya dari VR46 Academy. Sebelumnya Rossi sudah kewalahan menghadapi Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Terbukti, Morbidelli sukses dua kali juara di San Marino dan Teruel pada MotoGP 2020. Sementara Bagnaia sempat naik podium di San Marino meski juga gagal sering finis karena gangguan cedera dan mesin. 

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Marquez Bersaudara Baru Dimulai

Rivalitas Marini dan Rossi melengkapi adu sikut antara dua bersaudara lainnya. Marc Marquez dan Alex Marquez bakal berlomba untuk sebenarnya mulai musim depan.

Pasalnya, Marc terkena cedera parah sehingga melewatkan mayoritas musim 2020. Namun, Alex bakal membela LCR Honda, bukan Repsol Honda, pada 2021. Posisinya digantikan Pol Espargaro.

3 dari 3 halaman

Sejak 2014

Kepindahan ke Repsol Honda membuat posisi Pol semakin kuat pada persaingan melawan sang kakak Aleix Espargaro. Berusia dua tahun lebih tua, Aleix sejauh ini sulit bersaing karena fokus membela Aprilia.

Kini Espargaro bersaudara bakal bersaing untuk delapan musim secara beruntun sejak Pol hadir di MotoGP pada 2014. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.