Sukses

Liga Inggris: Terancam Dipecat MU, Solskjaer Punya Trik Jitu Lolos dari Lubang Jarum

MU tampil mengesankan dalam kemenangan akhir pekan mereka di Everton pada laga lanjutan Liga Inggris. Inilah poin pembicaraan utama dari kemenangan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah penggemar Manchester United (MU) di media sosial sepertinya berkeinginan agar Setan Merah kalah di kandang Everton di Goodison Park pada laga lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu. Mereka menunggu kedatangan Mauricio Pochettino untuk perubahan manajerial.

Namun, sepertinya fans MU akan menunggu lebih lama mengingat respon dari Ole Gunnar Solskjaer dan timnya pada laga Liga Inggris Sabtu lalu.

Manajer MU asal Norwegia itu memang sempat menegaskan kembali keyakinannya bahwa dia memiliki dukungan klub menjelang pertandingan. Dia mengklaim dewan enggan melakukan perubahan manajerial di awal musim.

Ketidakkonsistenan MU adalah masalah utama tim di bawah Solskjaer, tetapi mereka sepenuhnya berhak mendapatkan tiga poin di Merseyside, sama seperti mereka sepenuhnya tidak pantas mendapatkan poin melawan Arsenal dan Istanbul Basaksehir.

Solskjaer memiliki bakat untuk keluar dari situasi sulit. Bahkan, jika gagal mengulangi prestasi itu dia akan tetap bertanggung jawab. Setelah kemenangan ini, dia pasti akan memimpin lagi MU melawan West Brom di Liga Inggris dalam waktu dua minggu mendatang.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ikuti Pemimpinnya

Sudah seminggu sejak Roy Keane mengecam kredensial kepemimpinan di lapangan, mempertanyakan apakah mereka memiliki seorang pemimpin dalam skuat mereka menyusul kekalahan mengerikan dari Arsenal. Tujuh hari kemudian dia dipaksa untuk memakan kata-katanya.

Bruno Fernandes adalah katalisator di Goodison Park. Kepemimpinan vokalnya dapat didengar oleh pemirsa TV yang menonton di rumah, Tapi, bukan hanya berbicara lebih keras, penampilannya di lapanganlah yang menyeret timnya kembali ke permainan.

Seperti yang telah dilihat pada tahun 2020, Fernandes tahu bagaimana cara mengambil permainan. Dan dia tidak khawatir soal rekan satu timnya jika mereka tidak mencapai standar tinggi yang sama.

Keane benar bahwa MU tidak memiliki cukup pemimpin di klub, tetapi yang mereka miliki layak mendapatkan emas.

3 dari 5 halaman

Bertanggungjawab

Solskjaer sudah pasti bertanggung jawab pada pekerjaannya di MU, salah satu kata kunci yang terkait dengannya adalah 'margin bagus'. Manajer sering mengutip perbedaan tipis antara kesuksesan dan kegagalan di sepak bola papan atas dan itu adalah sesuatu yang telah tersebar sepanjang waktunya di klub.

Kemenangan United di Goodison Park berarti mereka sekarang telah memenangkan tujuh pertandingan tandang di Liga Inggris berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1993 dan memiliki awal yang lebih baik daripada musim lalu. Kekalahan akan menandai awal terburuk mereka untuk musim liga sejak tahun 1987.

Margin bagus inilah yang membuat menilai kesuksesannya begitu sulit, untuk setiap positif ada negatif, untuk setiap rekor yang dipecahkan ada juga rekor kemerosotan.

Akhir pekan ini dia pantas mendapatkan pujian atas kemenangan tandang yang bagus di mana pemilihan dan taktik timnya kembali tepat.

4 dari 5 halaman

Ketakutan Kebugaran

Solskjaer telah mengidentifikasi pencapaian level kebugaran yang tinggi sebagai bagian penting dari rencananya di MU. Berulang kali menyatakan timnya tidak boleh dikalahkan oleh lawan.

Dia berjanji untuk meningkatkan tingkat kebugaran selama pramusim pertamanya setahun yang lalu dengan Charlie Owens ditunjuk sebagai pelatih kebugaran. Solskjaer juga memilih Ed Leng ditunjuk sebagai ilmuwan olahraga utama klub setelah rekomendasi dari co-manajer lama Solskjaer dan mentor Warren Joyce.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Solskjaer menunjuk ke arah jadwal pertandingan yang padat sebagai penjelasan untuk penurunan level performa. Tapi, mungkin masalah terbesar bagi MU bukanlah kebugaran para pemain mereka, tetapi bagaimana mereka benar-benar mengaturnya.

Manajer berhak mendapatkan simpati karena berurusan dengan jadwal pertandingan. Namun, dialah yang pada akhirnya memilih mayoritas pemain yang sama minggu demi minggu, dan, tidak seperti musim lalu. MU sekarang memiliki kekuatan yang mendalam untuk mengatasi ketatnya kampanye ini. tuntutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola