Sukses

Tak Cuma Sancho, MU Juga Gagal Boyong Bintang Bundesliga Lainnya

MU ternyata juga sempat melirik winger lain dari klub Bundesliga, namun menemui kegagalan juga.

Liputan6.com, Jakarta- Sepajang bursa transfer musim panas lalu, Manchester United (MU) terus dikaitkan dengan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Pemuda Inggris itu jadi buruan utama Setan Merah.

Sayangnya usaha mati-matian MU untuk mendapatkan Sancho menemui jalan buntu. Dortmund bersikeras tak mau melepas eks pemain Manchester City itu.

Media Jerman, Bild melaporkan rupanya MU tak hanya gagal merekrut Sancho di bursa transfer musim panas lalu. Menurut Bild, MU sangat berminat kepada pemain Bayer Leverkusen Moussa Diaby di bursa transfer musim panas lalu.

Leverkusen awalnya berniat melepas Diaby senilai 50 juta euro. MU juga sudah mendekati agen pemain 21 tahun itu. Sayangnya transfer tersebut akhirnya tak terwujud karena Leverkusen berubah pikiran.

Diaby tak jadi dijual Leverkusen ke MU setelah mereka sudah kehilangan dua pemain bintangnya. Kai Havertz pindah ke Chelsea, sedangkan Kevin Volland hijrah ke AS Monaco.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khawatir

Leverkusen tak mau kehilangan Diaby lagi. Mereka cemas jika Diaby juga pergi akan membuat prestasi klub melorot drastis di musim 2020-2021.

"Tidak hanya Havertz pada musim panas ini. Ada tiga, atau empat pemain lain yang diincar klub-klub besar Eropa. Moussa Diaby salah satu diantaranya," tutur direktur olahraga Leverkusen Rudi Voller.

3 dari 3 halaman

Amad Traore

Gagal mendapatkan Diaby dan Sancho, MU akhirnya frustrasi dan berpaling ke pemain muda berbakat Atalanta Amad Diallo Traore.

Namun demikian, Traore tak bergabung di musim panas 2020. Traore baru pindah ke Inggris Januari 2021 karena masalah izin kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.