Sukses

Penjelasan Rivan Nurmulki Soal Kata Germo di Jersey Nagano Tridents

Rivan Nurmulki menjelaskan Germo merupakan perusahaan elektronik yang mensponsori Nagano Tridents di Liga Voli Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Rivan Nurmulki bersama Nagano Tridents di V.League Division 1 Jepang menarik perhatian para pecinta bola voli di Tanah. Mereka selalu menantikan aksi dari pemain andalan timnas Indonesia itu.

Tak hanya aksi Rivan Nurmulki di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Jepang tersebut yang selalu jadi perhatian. Tapi, juga Jersey Nagano.

Seperti diketahui, di bagian dada jersey Nagano tertulis kata Germo dengan cukup besar. Dalam kamus bahasa Indonesia, induk semang bagi perempuan pelacur atau muncikari.

Kata Germo jelas berkonotasi negatif di Indonesia. Benarkah kata Germo yang ada di jersey klub yang diperkuat Rivan Nurmulki juga memiliki arti negatif?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rivan Nurmulki

"Saya kurang paham. Tetapi kemarin sempat tanya, Germo itu nama perusahaan sponsor di bagian elektronik, sama seperti Panasonic, Epson," kata Rivan Nurmulki dalam bincang virtual Corner Six Liputan6.com, baru-baru ini.

Saat ditanyakan kembali bahwa kata Germo bukan berarti negatif, atlet kelahiran Bangko, Jambi, itu menegaskan: "Jadi bukan negatif, ya positif."

Sekadar informasi, Germo merupakan sponsor utama Nagano Tridents. Perusahaan ini satu dari 150 sponsor yang mendukung Nagano.

 

 

3 dari 3 halaman

Pemain Pertama

Rivan Nurmulki menorehkan sejarah setelah menjadi pemain pertama Indonesia yang bermain di Liga Voli Jepang. Pemain berusia 25 tahun tersebut dikontrak selama satu musim.

Pemain yang juga berpangkat briptu di Kepolisian RI itu mengaku menikmati bermain di Liga Jepang. Menurutnya, banyak pengalaman baru yang dia dapatkan di Negeri Sakura.

Sejauh ini, Rivan Nurmulki telah empat kali bertanding besama Nagano. Sayangnya, Nagano masih belum menang dalam empat pertandingan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.