Sukses

Pensiun dari UFC, Khabib Ungkap Duel Idamannya di Tinju Profesional

Khabib Nurmagomedov kini punya lebih banyak waktu untuk mengikuti salah satu hobi lamanya.

Liputan6.com, Jakarta Khabib Nurmagomedov telah memutuskan pensiun usai memenangkan duel melawan Justin Gaethje pada ajang UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020). Kini petarung MMA itu memiliki lebih banyak waktu menikmati hobinya, yakni menyaksikan pertarungan tinju.

Seperti dilansir boxingscene, Khabib sudah lama menyukai olahraga tinju. Di sela-sela kesibukannya di arena UFC, Khabib masih menyempatkan waktu menyaksikan sejumlah pertandingan tinju kelas dunia.

Sebelum pensiun, juara dunia UFC kelas ringan itu bahkan pernah terlihat hadir menyaksikan pertarungan rematch Anthony Joshua melawan Andy Ruiz Jr di Arab Saudi, pada tahun lalu.

Belum lama ini Khabib kembali menunjukkan ketertarikannya terhadap tinju. Itu terlihat dari pendapat Khabib saat ditanya mengenai kekalahan Vasiliy Lomachenko atas Teofimo Lopez di Las Vegas. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duel Idaman Khabib

"Saat ini, ya pikir ada tiga orang. Oleksandr Usyk, Vasiliy Lomachenko and Canelo Alvarez. Oh maaf, empat orang maksud saya. Tyson Fury juga. Sulit memutuskan siapa yang terbaik di antara mereka."

"Saya ingin melihat  Usyk vs Fury. Itu akan menjadi pertarungan sangat bagus. Dia (Usyk) punya skill dan teknik yang luar biasa, begitu juga dengan Tyson Fury. Dia tidak seperti petinju kelas berat lainnya. Tekniknya lebih bagus, gerakan kaki sangat bagus, dan staminanya juga," ujarnya. 

"Saya benar-benar ingin melihat Usyk melawan Fury,” beber Khabib. 

 

 

3 dari 4 halaman

Segera Naik Ring

Tyson Fury sebenarnya bakal kembali naik ring lagi pada 5 Desember 2020. Juara dunia kelas berat versi WBC tersebut menyampaikannya lewat video singkat yang diunggah di media sosialnya. Hanya saja, Tyson Fury belum menyebutkan siapa yang bakal dihadapinya pada pertandingan nanti. 

"Hi, ini Tyson Fury,  the Gypsy King, dan saya ingin mengumumkan saya sudah pasti akan bertarung pada 5 Desember di London, Inggris. Lawan saya akan diumumkan secepatnya. Saat ini kami masih mengupayakan beberapa lawan. Kami akan mengabari kalian dalam waktu dekat ini," katanya. 

 

4 dari 4 halaman

Belum Bisa Terwujud

Meski demikian, duel impian Khabib sepertinya tidak akan terwujud dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Usyk (17-0, 13 KO) merupakan penantang wajib bagi di WBO untuk Anthony Joshua. 

Sebelum pertarungan ini, Usyk terlebih dulu bertemu dengan Derek Chisora ​​di SSE Arena Wembley, Inggris akhir pekan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.