Sukses

Kalahkan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC

Khabib Nurmagomedov mengumumkan pensiun dari UFC usai memenangi pertarungan melawan Justin.

Liputan6.com, Jakarta- Khabib Nurmagomedov sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan di UFC. Khabib mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254 yang berlangsung di Abu Dhabi, Minggu (25/10/2020) dinihari WIB.

Khabib menang mudah atas Gaethje. Pria berjuluk The Eagle itu cuma butuh dua ronde saja untuk mengakhiri perlawanan dari Gaethje.

Kemenangan ini membuat Khabib Nurmagomedov mempertahankan rekor sempurnanya di UFC menjadi 29 pertandingan tanpa pernah merasakan kekalahan.

Khabib Nurmagomedov membuat kejutan besar usai mengalahkan Gaethje. Pria asal Dagestan itu mengumumkan pensiun dari UFC.

Kematian sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, menjadi penyebabnya. Untuk pertama kalinya Khabib harus bertarung di UFC tanpa didampingi Abdulmanap yang wafat Juli lalu.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Hari ini saya mengatakan, ini pertarungan terakhir saya. Tak mungkin saya bisa datang ke pertarungan tanya ayah saya," ujar Khabib usai pertarungan.

"Setelah ayah saya meninggal, ibu saya bilang untuk tidak bertarung lagi. Saya berjanji kepadanya, bahwa ini akan menjadi pertandingan terakhir. Ketika saya sudah berjanji, saya harus menepatinya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tinggalkan Sarung Tangan

Usai memberikan pernyataan mengejutkan tersebut, Khabib langsung meninggalkan sarung tangan UFC-nya di atas kanvas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.