Sukses

Duel Penyerang Muda Barcelona dan Real Madrid Panaskan El Clasico

Duel Ansu Fati dan Vinicius memanaskan El Clasico malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rivalitas dua klub besar La Liga tersaji Sabtu (24/10/2020) malam WIB lewat duel Barcelona melawan Real Madrid. Mereka memburu kemenangan di El Clasico demi mempertaruhkan gengsi.

Menyusul kepergian Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Luis Suarez, aktor baru berpeluang menentukan hasil pertandingan nanti. Sorotan pun tertuju ke striker muda masing-masing klub.

Pada pertandingan di Camp Nou, striker Barcelona Ansu Fati siap melakukan debutnya di El Clasico. Sebelumnya dia sudah membuat cerita keika mencetak gol melawan Osasuna, Torehan itu menjadikan dirinya pencetak gol termuda dalam sejarah klub di usia 16 tahun 304 hari. 

Tak hanya di La Liga, Fati juga menjadi pencetak gol termuda di Liga Champions. Dia juga sudah menyumbang gol bersama Timnas Spanyol September lalu.

Fati bakal adu tajam melawan striker Real Madrid Vinicius Junior yang sebelumnya sempat memainkan peran penting. Maret lalu, Vincius mencetak gol ke gawang atas Barcelona di Santiago Barnebeu. Torehan tersebut pun menjadi salah momen terbaik bagi pemuda 20 tahun itu. 

Saksikan Video El Clasico Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Disangka

Vinicius telah menjadi kisah yang menakjubkan. Bagaimana tidak, ketika datang dari Brasil pada musim panas 2018, tidak ada yang menyangkanya bisa masuk tim utama Real Madrid. Namun, dia langsung jadi idola suporter berkat kecepatan dan keberaniannya.

Selain itu, Vinicius juga memilki debut yang sangat luar biasa si musim 2020/2021. Ia juga menjadi pencetak gol satu-satunya atas Valladolid 1-0 dan mencetak gol pembuka 2-0 saat menang di Levante tepat sebelum jeda internasional. 

 

Penulis: Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.