Sukses

Bintang Muda Barcelona dan Real Madrid dan Barcelona Jadi Masa Depan El Clasico

Liputan6.com, Jakarta - El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid tidak cuma menampilkan berbagai bintang dunia, tapi juga menghadirkan bakat-bakat muda terbaik.

Salah satu contohnya adalah Lionel Messi yang mencetak hattrick saat masih berusia 17 tahun pada 2007.

Dengan Messi kini berada di penghujung karier, El Clasico bakal menampilkan talenta baru. Bintang muda Real Madrid Vincius Jr sudah unjuk gigi ketika memecahkan rekor Messi sebagai menjadi pencetak gol termuda di El Clasico musim lalu. 

Kini Vinicius bakal beradu melawan wonderkid Barcelona Ansu Fati yang masih berusia 17 tahun. Fati sudah memecahkan berbagai sejarah dengan menjadi pencetak gol termuda La Liga dan Liga Champions. Fati juga sudah bermain di tingkat internasional bersama Timnas Spanyol. 

Barcelona juga punya bek sayap berusia 19 tahun yang bergabung dari Ajax Amsterdam musim panas ini, Sergino Dest. Duo bintang muda lainnya yaitu Triancao dan Pedri yang juga tiba di Barcelona pada musim panas ini. Triancao telah menjadi bintang di Portugal dan direkrut dengan 31 juta euro, lalu ada Pedri yang masih 17 tahun.

2 dari 3 halaman

Bintang Muda Real Madrid

Di Real Madrid, juga ada bintang muda menarik yaitu Martin Odegaard. Setelah beberapa kali meminjamkannya, Real Madrid mempertahankan Odegaard pada musim ini untuk mengoptimalkan permainannya. Sayang dia bakal absen akibat cedera.

Namun, Real Madrid memiliki dua amunisi muda asal Brasil. Vinicius Jr, 20, dan Rodrygo Goes, 19, sudah menunjukkan potensinya di La Liga selama dua musim terakhir. Kini mereka siap menjadi bintang di El Clasico. 

 

Penulis: Ray Kevin Agape 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video El Clasico Berikut Ini