Sukses

Live Streaming Rivan Nurmulki di Liga Voli Jepang Tidak Bisa Ditonton, Ini Penyebabnya

Para pecinta voli di Tanah Air tidak bisa menyaksikan aksi Rivan Nurmulki di V.League Division 1 karena live streaming diblokir atau dihentikan untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki dan klubnya Nagano Tridents kembali bertanding dalam lanjutan V.League Division 1 Jepang, Sabtu (24/10/2020) siang WIB. Nagano kembali menghadapi JTEKT Stings.

Namun sayang, para pecinta voli di Indonesia tidak bisa menyaksikan Rivan Nurmulki berlaga. Karena, tayangan live streaming di vleague.jp diblokir atau dihentikan.

Hal ini terjadi karena banyak video pertandingan V.League dipublikasikan di Youtube, Instagram, dan sosial media lainnya.Padahal, ini jelas-jelas dilarang pihak V.League.

"Jaringan Indonesia baru di banned dari pihak Jepang karena banyaknya video V.League yang beredar dan dipublikasi di Youtube, IG maupun Sosmed lain," demikian pernyataan akun Instagram Voligram.

"Yang diperbolehkan hanya foto untuk dipublikasikan dan video hanya di story yang berada di Jepang saja," lanjut pernyataan tersebut.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benar Diblokir

Manajer personal Rivan Nurmulki, Wibi Anhari, membenarkan kanal live streaming di vleague.jp tidak dapat diakses. "Indonesia diblok. Ini saya pakai vpn Jepang," kata Wibi kepada Liputan6.com via percakapan WhatsApp.

"Pakai vpn Jepang lancar sih ini."

Wibi pun membenarkan pernyataan Voligram tentang penyebab tidak bisa diaksesnya situs vleague.jp. "Gara-gara upload ke youtube," ucapnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Nagano Kalah

Pada pertandingan kedua melawan JTEKT Stings, Nagano kembali harus mengakui keunggulan sang juara bertahan. Tim asuhan Ahmad Masajedi ini kalah 0-3 (16-25, 20-25, 21-25).

Meski kemarin juga kalah, Nagano mampu memberikan perlawanan ketat dan nyaris menumbangkan JTEKT. Nagano menyerah secara dramatis 2-3 (22-25, 20-25, 25-22, 25-18,15-17).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.