Sukses

3 Kunci Kebangkitan AC Milan Musim Ini

AC Milan mampu menguasai klasemen sementara Liga Italia Serie A.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan tampil mengejutkan di awal musim 2020-2021. I Rossoneri berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Italia setelah meraih hasil sempurna dari empat laga awal.

Tak sekadar menang, AC Milan juga tampil impresif. Pasukan Stefano Pioli membuat sembilan gol dan cuma kemasukkan satu gol saja.

Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang AC Milan juga baru terjadi di laga keempat saat melawan Inter Milan. Ketika itu gawang Gianluigi Donnarumma dibobol Romelu Lukaku.

Saat ini AC Milan melesat sendirian di puncak klasemen. Mereka unggul dua poin dari Sassuolo serta empat poin dari langganan juara Serie A, Juventus.

Keberhasilan AC Milan ini cukup mengejutkan. Mereka musim lalu terpuruk dan harus finis di posisi enam. AC Milan juga tak melakukan banyak perubahan di musim panas 2020.

Ada tiga kunci keberhasilan AC Milan tampil apik di awal musim 2020. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Faktor Zlatan Ibrahimovic sangat berperan pada kehebatan AC Milan. Ibrahimovic mampu menularkan sifat pantang menyerah dan mental juaranya kepada para pemain AC Milan yang relatif masih muda-muda.

Ibrahimovic hampir pindah akhir musim lalu. Beruntung manajemen Milan berhasil mempertahankannya dengan memberikan kontrak baru.

Meski sempat absen beberapa laga akibat terkena Covid-19, Ibrahimovic sangat tajam. Dia membuat empat dari sembilan gol AC Milan di Serie A sejauh ini.

Peran Ibrahimovic pada kebangkitan AC Milan sudah terlihat di paruh kedua musim lalu atau saat kompetisi dilanjutkan usai libur panjang Covid-19.

3 dari 4 halaman

Kejelian Pioli

Kejelian pelatih Stefano Pioli dalam meracik tim juga sangat berperan. Pioli sangat piawai memaksimalkan pemain. Hal ini bisa terlihat saat Ibrahimovic absen.

Di saat Ibra absen, Pioli sukses mengorbitkan penyerang muda Lorenzo Colombo. Rotasi pemain yang dilakukan Pioli juga terbilang sukses sejauh ini.

Ketika Ante Rebic tak bisa main, Pioli bisa mengoptimalkan Rafael Leao dan Brahim Diaz.

Praktis cuma Ibrahimovic, Theo Hernandez, Donnarumma, Alessio Romagnoli dan Hakan Calhanoglu yang tak tergantikan di skema Pioli. Sisanya, Pioli sering merotasinya.

4 dari 4 halaman

Pembelian Jitu

AC Milan tak banyak merekrut pemain baru di musim panas lalu. Namun mereka mendatangkan pemain yang memang dibutuhkan untuk menyukseskan skema Pioli.

Hasilnya sangat tepat, Sandro Tonali dan Brahim Diaz sudah mampu memberikan dampak di awal musim.

Selain itu AC Milan juga melakukan keputusan tepat dengan mempermanenkan Alexis Saelemaekers. Pemuda Belgia itu dipermanenkan musim panas lalu setelah tampil apik sejak dipinjam dari Anderlecht pada Januari 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.

    Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia