Sukses

Baru Datang, Thomas Partey Ingin Tampil saat Arsenal Bertemu City

Liputan6.com, London - Thomas Partey sangat berambisi ingin segera memperkuat Arsenal. Menurut Manajer The Gunners, Mikel Arteta, Thomas Partey ingin debutnya bisa terjadi pada laga pekan kelima Liga Inggris.

Arteta mengonfirmasi Partey sudah tidak sabar ingin merasakan rumput kompetisi terbaik di dunia itu.

Namun, Arteta mengaku belum mempersiapkan siapa saja yang bakal main pada pertandingan selajutnya. Ia mengatakan masih melihat perkembangan pemain pasca jeda internasional.

Manajer berusia 38 tahun itu menuturkan masih menunggu para penggawa Arsenalkembali ke London. Ia membeberkan beberapa pemain sudah kembali ke Emirates, termasuk Partey.

“Dia (Partey) baru sampai kemarin. Dia mencoba mengakrabkan diri dengan beberapa orang dan segala sesuatu di sekitar klub,” ujarnya seperti dilansir Metro, Kamis (15/10/2020).

Arsenal dikabarkan memberi tenggat waktu hingga hari ini untuk seluruh pemain kembali ke London. Sebab, Arteta sudah mulai merencanakan jadwal latihan jelang berduel dengan Manchester City akhir pekan nanti.

2 dari 6 halaman

Latihan Perdana

Partey dan beberapa rekan satu timnya sudah mulai berlatih sejak pertama kali tiba di London. Mereka diberi menu latihan ringan untuk menjaga kondisi tubuh.

“Hari ini dia akan menjalani sesi latihan pertamanya, jadi saya harap pemain lain bisa datang lebih cepat untuknya. Kami tahu dia sudah berada dalam kondisi fit dan kami hanya memantau perkembangannya saja,” paparnya.

3 dari 6 halaman

Positif

Arteta mengungkap penggawa Arsenal menyambut baik kedatangan Partey ke London. Bahkan, para suporter pun menyambut dengan hangat pemain asal Ghana itu dan berharap banyak kepada dirinya.

“Saya telah melihat kehebohan disini beberapa waktu lalu, para penggemar cukup senang atas kehadirannya. Rekan satu tim dan staf kepelatihan pun memberikan reaksi positif terhadapnya,” tuturnya.

"Saya pikir dia adalah pemain yang kami pantau untuk waktu yang lama dan kami telah berhasil mendatangkannya. Saya pikir dia akan menjadi tambahan yang sangat penting bagi tim.”

4 dari 6 halaman

Sulit Beradaptasi

Menanggapi keinginan Arteta untuk memainkan Partey dalam waktu dekat, mantan manajer Arsenal Arsene Wenger meragukan niat manajer muda tersebut. Wenger mengaku butuh waktu beberapa minggu untuk pemain dari luar Liga Inggris bisa beradaptasi.

Bahkan, eks manajer selama 22 tahun itu mengatakan butuh waktu hingga enam bulan untuk beradaptasi. Apabila Partey dimainkan dalam waktu dekat, dia akan kesulitan menyesuaikan ritme permainan Liga Inggris.

5 dari 6 halaman

Percaya

Walaupun ada segelintir pihak yang meragukan performa Partey bila dimainkan, Arteta mengaku tidak ambil pusing. Ia mengatakan semua itu tergantung dari kecepatan adaptasi pemain yang bersangkutan.

“Saya pikir itu adalah sesuatu yang sangat individual, tergantung pada banyak faktor. Semakin dekat pemain itu dengan lingkungan sekitar, maka semakin cepat pula pemain tersebut beradaptasi,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

6 dari 6 halaman

Simak Video Thomas Partey Berikut Ini