Sukses

Facundo Pellistri Siap Ambil Ilmu dari Trisula Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Pemain anyar Manchester United (MU) Facundo Pellistri mengaku tidak sabar ingin berlatih bersama Setan Merah. Ia mengungkap ingin segera merumput bersama pemain-pemain hebat di Carrington.

Pemain berusia 18 tahun itu sangat mengidolai Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood sebagai trisula penyerang Manchester United. Ia sangat kagum dan bersemangat ingin menimba banyak ilmu dari mereka.

“Saya sangat bersemangat untuk segera berlatih dan belajar dari penyerang hebat Manchester United seperti Greenwood, Martial dan Rashford,” ujar Pellistri seperti dilansir Metro, Rabu (14/10/2020).

Lebih lanjut, pemain yang ditebus dengan harga 9 juta Poundsterling itu siap berkembang di Old Trafford. Ia akan memanfaatkan kecepatan serta kemampuan tekniknya untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

“Saya menggambarkan diri saya sebagai pemain cepat yang berlari membawa bola. Kemudian, saya akan mengirimkan bola tersebut kepada rekan satu tim untuk dikonversi menjadi gol,” ungkapnya.

2 dari 5 halaman

Tim Terbesar

Pellistri yang sebelumnya bermain bersama Penarol itu mengaku sangat senang bisa bergabung bersama MU. Ia mengungkap Setan Merah merupakan tim terbaik sepanjang sejarah.

“Saya sangat bersemangat untuk bergabung ke Manchester United, sebab United adalah salah satu klub terbaik dalam sejarah,” tuturnya.

3 dari 5 halaman

Prospek Masa Depan

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan Pellistri akan diproyeksikan sebagai pemain jangka panjang. Solskjaer menaruh harapan besar kepadanya untuk membawa MU tampil lebih baik ke depannya.

“Pemandu bakat kami telah mengikuti Pellistri sejak lama dan kami yakin dia akan menjadi talenta nyata untuk jangka panjang,” jelas Solskjaer.

“Dia datang kesini untuk berkembang dan dia memiliki semua kualitas teknis serta mentalitas yang memadai. Saya yakin dia akan menjadi pemain top di sini.”

4 dari 5 halaman

Statistik Facundo Pellistri di Penarol

Musim 2019/20

Main: 17 kali

Gol: 1 gol

Assists: 2 assists

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

5 dari 5 halaman

Simak Video Facundo Pellistri Berikut Ini