Sukses

Pelatih Timnas Inggris Sebut Performa Maguire Menurun Gara-gara MU

Manajer Timnas Inggris, Garet Southgate, memberikan dukungan penuh kepada Maguire untuk bisa bangkit.

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, harus berhenti lebih cepat pada laga UEFA Nations League yang mempertemukan timnas Inggris Denmark di Stadion Wembley, Rabu (14/10/2020) malam WIB. Ia diusir dari lapangan usai mendapat kartu kuning kedua dari wasit Jesus Gil Manzano.

Maguire diusir dari lapangan pada menit Ke-31. Akibatnya, The Three Lions harus menanggung kekalahan tipis 0-1 atas Denmark.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, turut menanggapi kartu merah yang diberikan kepada Maguire. Menurutnya, bek andalan MU itu sedang mengalami penurunan performa akhir-akhir ini.

“Maguire merupakan pemain yang selalu berkembang sejak dulu, dia telah meraih kesuksesan baik di level klub maupun bersama Timnas Inggris. Namun, akhir-akhir ini dia mengalami penurunan,” ujar Southgate seperti dilansir Metro.

“Dia hanya perlu diyakini bahwa rekan satu timnya percaya pada dirinya. Saya tahu dia memiliki beberapa masalah dan ia butuh kepercayaan akan hal itu.”

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Dukungan

Manajer berusia 50 tahun itu megungkap turunnya performa Maguire disebabkan karena Setan Merah mengalami awal musim yang buruk di Liga Inggris. Namun, ia tahu Maguire bisa bangkit dan melewati masa sulit itu.

“Dia pemain hebat sekaligus bagian penting dari apa yang kami lakukan. Dia mendapat banyak kesulitan beberapa waktu lalu dan kami tetap mendukungnya dengan sepenuh hati agar bisa bangkit kembali,” paparnya.

3 dari 3 halaman

Bangga

Menanggapi penampilan anak asuhnya yang harus bermain dengan 10 orang, Southgate cukup puas atas apa yang mereka tampilkan. Ia menuturkan penggawa Timnas Inggris cukup solid untuk bertahan ataupun menyerang.

“Kami menunjukkan semangat pantang menyerah dan memperlihatkan bagaimana bermain pragmatis dengan 10 pemain," katanya.

“Kiper Denmark main bagus untuk menjaga keunggulan 1-0. Saya hanya bisa bangga dengan pemain yang menunjukkan mereka belajar dan berbenah dalam 10 hari terakhir. Kami banyak berubah tapi bisa bertahan.”

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.