Sukses

Marah Gagal Pindah ke MU, Barcelona Curiga Dembele Punya Rencana Lain

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dikabarkan tidak senang dengan situasi pemain incaran Manchester United (MU) Ousmane Dembele. Pemain Prancis itu, dilaporkan kembali menolak meninggalkan Barca di jendela musim panas.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Barcelona sudah mengharapkan kepergian pemain tersebut, terutama manajer mereka Ronald Koeman. Idenya adalah melihat Dembele pergi ke MU, dan kemudian menggunakan dananya untuk merekrut Memphis Depay dari Lyon.

Koeman bahkan mengumumkan idenya sebelum tenggat waktu bursa transfer. Dia juga mengaku menginginkan Depay tetapi membutuhkan pemain untuk pergi lebih dulu.

Pelaih asal Belanda itu sudah tidak menganggap Dembele penting. Dan, itu terbukti dalam pilihan timnya sejauh ini.

Namun, Mundo menjelaskan bahwa Dembele tidak menerima pesan tersebut atau menutup telinga terhadap apa yang diberitahukan kepadanya. Dia tidak ingin dipinjamkan ke MU dan tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan Barcelona.

2 dari 6 halaman

Opsi Lain

Mereka yang bertanggung jawab di Camp Nou percaya Dembele sudah 'mencari tujuan lain' pada 2021 atau bahkan sebagai transfer bebas pada 2022.

Itu akan memberinya situasi yang menguntungkan karena kontraknya. Apalagi, Juventus sudah didorong ke depan sebagai opsi lain selain MU.

3 dari 6 halaman

Perburuk Situasi

Barcelona tidak senang memiliki Dembele. Dia dinilai memiliki 'sedikit pemahaman taktis tentang permainan.

Dembele juga dianggap tidak memberikan kontribusi yang cukup dalam pertahanan dan tidak siap mengorbankan dirinya untuk tim. Masalah di luar lapangan, seperti ketepatan waktu, hanya memperburuk situasi.

4 dari 6 halaman

Putus Asa

Situasi Dembele bermula saat MU ingin merekrut winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Tapi, hingga kini upaya itu tak berhasil.

MU yang sudah putus asa memandang Dembele, sejak awal bukan pilihan, sebagai kandidat paling layak. Setan Merah pun dikabarkan sedang menegosiasikan peminjaman Dembele.

5 dari 6 halaman

Permanen

Tetapi, Barcelona hanya ingin melepas pemain asal Prancis itu secara permanen. Laporan lain juga menyebutkan Dembele hanya bersedia bergabung ke Old Trafford dengan kontrak jangka panjang.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini