Sukses

Marah Gagal Pindah ke MU, Barcelona Curiga Dembele Punya Rencana Lain

Barcelona sudah mengharapkan kepergian pemain tersebut, terutama manajer mereka Ronald Koeman. Idenya adalah melihat Dembele pergi ke MU

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dikabarkan tidak senang dengan situasi pemain incaran Manchester United (MU) Ousmane Dembele. Pemain Prancis itu, dilaporkan kembali menolak meninggalkan Barca di jendela musim panas.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Barcelona sudah mengharapkan kepergian pemain tersebut, terutama manajer mereka Ronald Koeman. Idenya adalah melihat Dembele pergi ke MU, dan kemudian menggunakan dananya untuk merekrut Memphis Depay dari Lyon.

Koeman bahkan mengumumkan idenya sebelum tenggat waktu bursa transfer. Dia juga mengaku menginginkan Depay tetapi membutuhkan pemain untuk pergi lebih dulu.

Pelaih asal Belanda itu sudah tidak menganggap Dembele penting. Dan, itu terbukti dalam pilihan timnya sejauh ini.

Namun, Mundo menjelaskan bahwa Dembele tidak menerima pesan tersebut atau menutup telinga terhadap apa yang diberitahukan kepadanya. Dia tidak ingin dipinjamkan ke MU dan tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan Barcelona.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Opsi Lain

Mereka yang bertanggung jawab di Camp Nou percaya Dembele sudah 'mencari tujuan lain' pada 2021 atau bahkan sebagai transfer bebas pada 2022.

Itu akan memberinya situasi yang menguntungkan karena kontraknya. Apalagi, Juventus sudah didorong ke depan sebagai opsi lain selain MU.

3 dari 5 halaman

Perburuk Situasi

Barcelona tidak senang memiliki Dembele. Dia dinilai memiliki 'sedikit pemahaman taktis tentang permainan.

Dembele juga dianggap tidak memberikan kontribusi yang cukup dalam pertahanan dan tidak siap mengorbankan dirinya untuk tim. Masalah di luar lapangan, seperti ketepatan waktu, hanya memperburuk situasi.

4 dari 5 halaman

Putus Asa

Situasi Dembele bermula saat MU ingin merekrut winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Tapi, hingga kini upaya itu tak berhasil.

MU yang sudah putus asa memandang Dembele, sejak awal bukan pilihan, sebagai kandidat paling layak. Setan Merah pun dikabarkan sedang menegosiasikan peminjaman Dembele.

5 dari 5 halaman

Permanen

Tetapi, Barcelona hanya ingin melepas pemain asal Prancis itu secara permanen. Laporan lain juga menyebutkan Dembele hanya bersedia bergabung ke Old Trafford dengan kontrak jangka panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Dembele

  • Berita Bola