Sukses

Sudah Tua, MU Yakin Edinson Cavani Masih Bertaji

Cavani berstatus tanpa klub setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama PSG. MU memberikan kontrak berdurasi setahun kepada Cavani dengan opsi perpanjangan setahun lagi.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer optimistis Edinson Cavani akan meningkatkan kualitas timnya. Meskipun, striker asal Uruguay itu telah berusia 33 tahun.

"Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan dan mentalitas ke dalam tim. Tetapi yang terpenting dia akan membawa gol," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

Cavani berstatus tanpa klub setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama PSG. MU memberikan kontrak berdurasi setahun kepada Cavani dengan opsi perpanjangan setahun lagi.

Cavani sejatinya hampir bergabung ke Juventus atau Atletico Madrid. Namun kedua klub tersebut batal mendatangkan Cavani lantaran tak sepakat soal harga.

MU lalu bergerak cepat mengamankannya karena butuh kehadiran penyerang baru. Cavani akan bergabung dengan Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood dan Odion Ighalo di lini depan.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkualitas

Lebih lanjut, Solskjaer juga mengatakan, pengalaman Cavani akan sangat membantu MU. Oleh karena itu, pihak klub pun senang dapat mendatangkannya ke Old Trafford.

"Rekor golnya bagi klub dan tim nasional fantastis. Kami senang mendapatkan pemain dengan kaliber seperti dia," kata Solskjaer.

"Dia punya karier brilian, meraih trofi di nyaris semua klub yang dibela dan dia masih punya banyak hal untuk diberikan di level tertinggi," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Tak Sabar

Di sisi lain, Cavani juga mengaku senang bergabung dengan MU. Ia mengatakan tak sabar untuk bertemu fans jika penonton sudah diperbolehkan ke stadion.

"Saya telah bermain di depan beberapa pendukung yang paling bersemangat dalam sepak bola selama karir saya dan saya tahu itu akan sama di Manchester. Saya tidak sabar untuk merasakan atmosfer Old Trafford, ketika sudah aman bagi fans untuk kembali." katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer