Sukses

Solskjaer Ungkap Alasan MU Merekrut Cavani

Cavani resmi direkrut MU dengan status gratis. Cavani dikontrak selama semusim.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) mendapatkan penyerang baru di hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Setan Merah memboyong penyerang senior Edinson Cavani.

Pemain 33 tahun itu didapat MU dengan gratis. Pasalnya Cavani sudah tak memiliki klub setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama klub Prancis Paris Saint Germain yang habis akhir musim lalu.

MU memberikan kontrak berdurasi setahun kepada eks pemain Napoli dan Palermo itu. Namun MU memiliki opsi memperpanjangnya selama satu musim lagi.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sangat senang berhasil mendapatkan Cavani. Solskjaer mengungkapkan alasannya merekrut Cavani karena menantikan gol-gol dari pemain berambut gondrong tersebut.

"Edinson adalah seorang profesional luar biasa yang berpengalaman yang selalu memberikan segalanya untuk timnya. Rekor mencetak golnya untuk klub dan negaranya sangat fantastis dan kami senang untuk merekrut pemain sekaliber dia," ujar Solskjaer.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Cavani akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas hebat ke skuat, tetapi yang terpenting, dia akan membawa gol. Dia memiliki karier yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang pernah dia mainkan, dan dia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di level tertinggi."

Tak cuma gol, Solskjaer juga mengharapkan Cavani bisa berbagi pengalaman segudangnya kepada tiga penyerang muda milik MU, Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

3 dari 3 halaman

Pengalaman

"Peluang bagi para pemain muda kami untuk belajar dari salah satu pencetak gol top Eropa selama 10 tahun terakhir sangat fantastis dan itu akan sangat menguntungkan mereka untuk maju. Edinson tahu persis apa yang diperlukan untuk sukses dan kami semua menantikan untuk melihatnya membuat gol. berdampak di Manchester United," imbuh Solskjaer.

Cavani memang sudah kenyang pengalaman bermain di Eropa. Dia memperkuat Palermo, Napoli dan kemudian PSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Berita Bola