Sukses

Palmeiras Berhentikan Luiz Felipe Scolari

Palmeiras memberhentikan pelatih Luiz Felipe Scolari menyusul serangkaian kekalahan tim itu dalam kompetisi Brasil. Scolari adalah mantan pelatih Brasil, Portugal, dan Chelsea.

Liputan6.com, Sao Paulo: Luiz Felipe Scolari diberhentikan oleh Palmeiras menyusul serangkaian kekalahan tim itu dalam kompetisi Brasil yang menyebabkan posisi mereka berada di zona degradasi. Perpisahan dengan Scolari hanya dua bulan setelah timnya memenangi babak penyisihan turnamen Copa Brasil.

Kepulangannya Scolari terjadi satu hari setelah mereka kalah 1-3 di Vasco da Gama, yang membuat Palmeiras berada di urutan ke-19 dari 20 tim yang mengikuti kompeti. Saat ini Palmeiras mengantongi 24 poin, terpaut tujuh angka dengan tim urutan ke-16 Flamengo yang menempati urutan aman. Empat tim terbawah akan turun dari kompetisi itu.

Menurut pernyataan dari pihak klub Palmeiras, Kamis (13/9), setelah dewan pimpinan klub serta staf pelatih bertemu maka diputuskan kerja sama dengan Luiz Felipe Scolari diakhir. "Palmeiras berterima kasih atas dukungannya selama ini. Ia merupakan salah satu pelatih hebat bagi klub dan sepanjang sejarah," katanya.

Scolari, seperti dikutip Reuters, atau yang dikenal dengan sebutan Felipao (Big Phil) sepertinya akan diganti pelatih dari Brasil, Mano Menezes. Ia sudah banyak memenangi pertandingan dalam dua tahun ini, tapi gagal menarik perhatian publik menjelang Piala Dunia 2014, dimana Brasil akan bertindak sebagai tuan rumah.

Scolari, salah satu pelatih paling sukses di Brasil, sebelumnya memenangi kejuaraan Brasil, Piala Libertadores dan Copa Brasil. Ia kembali ke klub itu, pada Juli 2010.

Scolari pernah melakukan transformasi penting ketika baru satu tahun berada di Brasil. Ia menangani tim negara itu pada 2001 tapi tersingkir oleh Honduras pada kompetisi Copa America.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.