Sukses

Prediksi Pelatih Freddie Roach: McGregor Hanya Bertahan 2 Ronde Lawan Pacquiao

Liputan6.com, Jakarta Pelatih tinju veteran, Freddie Roach, menjagokan Manny 'Pacman' Pacqiao seandainya jadi melawan Conor McGregor, tahun depan. Menurut Roach, McGregor tidak akan bertahan lebih dari 2 ronde. 

Pertemuan Pacquiao dan McGregor tengah dalam pembicaraan. Peluang duel bisa terwujud semakin terbuka setelah kubu Pacquiao yang berada di Filipina mengkonfirmasi kabar mengenai duel tersebut.

Rencana pertemuan dengan Pacquiao pertama kali diungkapkan McGregor lewat akun media sosialnya. Jayke Joson, rekan bisnis Pacquiao, kemudian mengkonfirmasi pernyataan tersebut. 

Melalui The Inquirer menyatakan, Pacquiao bakal bertarung melawan McGregor.

"Demi semua warga Filipina yang menjadi korban COVID-19, senator Manny Pacquiao akan bertarung melawan superstar UFC, Conor McGregor tahun depan," bunyi pernyataan itu.

Pertarungan Pacquiao Vs McGregor rencananya berlangsung tahun depan di Timur Tengah. Sebagian besar keuntungan akan digunakan untuk membantu korban-korban pandemi virus Corona Covid-19.

 

2 dari 5 halaman

Sama-Sama Punya Nama

Pacquiao seperti diketahui merupakan legenda hidup tinju profesional. Pria asal Filipina yang juga menjabat sebagai senator itu pernah menyandang gelar juara dunia di delapan kelas berbeda.

Saat ini, Pacquiao masih berstatus sebagai juara dunia kelas welter versi WBA usai dengan mengalahkan Lucas Matthysse, Juli 2018 lalu di Malaysia. Pacquiao juga sudah memenangkan 62 duel di sepanjang kariernya di mana 39 di antaranya diraih dari kemenangan knock out (KO).

Sementara itu, McGregor juga sangat terkenal di arena mixed martial arts (MMA). Pria asal Rep Irlandia tersbut pernah menyandang gelar juara UFC untuk dua divisi berbeda. 

 

3 dari 5 halaman

Komentar Freddie Roach

Roach sendiri bukan sosok baru bagi Pacman. Pelatih asal Amerika Serikat itu pertama kali menangani Pacquiao saat memukul KO Ricky Hatton di ronde kedua pada tahun 2009 lalu.

Meski keduanya sempat berselisih dan 'bercerai', Roach tetap menjagokan Pacman atas McGregor.

"Jika ini benar-benar terjadi, Manny Pacquiao akan lebih mudah mengalahkan Anda @TheNotoriuousMMA ketimbang saat dia bertarung melawan Ricky Hatton," ujar Roach melalui akun Twitter-nya seperti dilansir dari Metro.co.uk.

 

4 dari 5 halaman

Pengalaman McGregor

Manny Pacquiao memukul jatuh Hatton dua kali pada ronde pertama pertarungan kelas super lightweight, 11 tahun lalu. Saat itu Hatton merupakan petinju yang belum terkalahkan.

Memasuki ronde kedua, Pacquiao kembali memaksa The Hitman mencium kanvas. Kali ini, Hatton tidak bisa bangkit hingga hitungan ke-10 setelah terkena pukulan tangan kiri brutal Pacquiao.

McGregor sebenarnya sudah pernah menjajal kemampuannya di atas ring saat menantang Floyd Mayweather Jr, 2017 lalu. Saat itu, McGregor mampu bertahan hingga 9 ronde sebelum dinyatakan kalah TKO pada ronde ke-10. Ini merupakan satu-satunya rekor bertanding McGregor di dunia tinju. 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah Ini