Sukses

Pacquiao Bakal Hadapi McGregor Demi Bantu Korban Pandemi COVID-19

Rencana pertarungan Conor McGregor melawan Manny 'Pacman' Pacquiao tengah digodok.

Liputan6.com, Jakarta Rencana pertarungan Manny 'Pacman' Pacquiao melawan Conor McGregor semakin terbuka lebar. Itu setelah McGregor akhirnya menerima kabar menggembirakan dari tim Pacquiao di Filipina.

Jumat lalu, McGregor lewat akun Twitter-nya menyatakan bakal naik ring melawan Pacquiao. Duel rencananya akan berlangsung di Timur Tengah setelah McGregor tidak mendapat restu untuk kembali tampil di arena UFC melawan beberapa petinju seperti Justin Gaethje dan Diego Sanchez.

Seperti dilansir Metro.co.uk, kubu Pacman telah mengkonfirmasi pernyataan McGregor. Jayke Joson, rekan bisnis Pacquiao, melalui The Inquirer menyatakan, Pacquiao bakal bertarung melawan McGregor.

"Demi semua warga Filipina yang menjadi korban COVID-19, senator Manny Pacquiao akan bertarung melawan superstar UFC, Conor McGregor tahun depan," bunyi pernyataan itu.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Benarkan Twit McGregor

'Mengacu pada berita yang datang dari McGregor, kami tidak membantahnya. Faktanya, pengacara kami tengah memfinalisasi seluruh detail rahasia, namun kedua petinju sudah siap untuk menghadapi pertandingan tinju epik terakhir nanti. Menurut pimpinan Paradigm Sports Management, Audie Attar, pertarungan ini kemungkinan bakal berlangsung di Timur Tengah pada tahun depan," bebernya. 

 

3 dari 4 halaman

Bantu Korban Pandemi

Joson menambahkan, sebagain besar pendapatan dari pertandingan ini akan disumbangkan kepada mereka yang menjadi korban pandemi Covid-19. Pacquiao sendiri enggan berbicara banyak mengenai tinju di tengah pandemi Corona yang juga menghantam Filipina saat ini. Menurut Joson, tinju bukan fokus Pacquiao saat ini melainkan upaya untuk memerangi virus yang belum ada vaksinnya itu. 

"Fokusnya saat ini adalah memberi bantuan di sana-sini, menyediakan bantuan, tempat berteduh, uang dan makanan, antara lain kebutuhan," beber Joson dalam pernyataannya. 

"Dipastikan kalau negosiasi antara kubu Senator Pacquiao dan McGregor kini mulai berlanjut. Sekali lagi, seperti yang senator kami katakan, semua perjuangannya didedikasikan untuk kesejahteraan dan persatuan semua orang Filipina termasuk yang ini," ujar Joson menambahkan. 

 

4 dari 4 halaman

Kiprah McGregor di Ring Tinju

Pacman menjadi petinju kedua yang bakal berhadapan dengan McGregor. Sebelumnya, petarung asal Republik Irlandia sudah pernah menjajal kekuatan Floyd Mayweather Jr, mantan juara dunia tinju profesional yang tidak terkalahkan hingga pensiun. Mayweather Jr yang berhasil mengalahkan Pacman juga dengan mudah berhasil meredam penampilan McGregor lewat kemenangan TKO, 2017 lalu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.