Sukses

Jelang Shopee Liga 1, Persija Fokus Asah Penyelesaian Akhir

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan Shopee Liga 1 sudah semakin dekat. Terkait dengan itu, berbagai persiapan sudah dilakukan sejumlah tim, termasuk Persija Jakarta.

Pelatih Persija Sudirman terus melakukan persipan untuk anak asuhnya dengan latihan yang intensif. Skuat Macan Kemayoran masih melakukan penyempurnaan serangan dan penyelesaian akhir.

Dalam latihan ini, semua pemain mengikuti seluruh intruksi dari pelatih untuk memantapkan penyerangan dan membuat peluang untuk mencetak gol.

Penampilan lini depan Persija ternyata membuat Sudirman puas. Mereka memperlihatkan hasil latihan yang baik terkait kemampuan olah bola dan penyelesaian akhir. 

Pemain lini depan Persija, Marko Simic, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Heri Susanto dan Novri Setiawan sudah dapat melakukan instruksi dengan baik dan matang, Hal itu juga membuat Sudirman lebih percaya diri lagi untuk mengikuti kompetisi dengan hasil baik.

 

 

2 dari 4 halaman

Luar Biasa

Sudirman juga mengatakan bahwa, pemain mempunyai kreativitas yang luar biasa ketika sedang bermain, ditambah lagi fokus variasi penyerangan dan penyelesaian sudah berkembang pesat. 

“Hari ini kami menjalani latihan dengan fokus variasi penyerangan dan penyelesaian akhir. Dari situ juga kami melihat kreativitas para pemain dan mereka menunjukkan kemampuan yang luar biasa,” tutur Sudirman di laman resmi Persija. 

Di kompetisi Liga 1 2020, Persija memang sudah memiliki kualitas penyelesaian akhir yang cukup baik. Dari dua laga yang dilalui yakni melawan Borneo FC dan Bhayangkara FC, Osvaldo Haay dan tim berhasil mencetak lima gol.

3 dari 4 halaman

Persiapan Persija

Disisi lain, Persija masih terus membenahi kekurangan tim. Setelah melawan Bhayangkara FC dalam laga uji coba, Persija melakukan sesi pemulihan bagi tim dari segi fisik maupun permainan. 

Selain itu, pelatih Sudirman juga mengevaluasi beberapa kekurangan yang terlihat saat melawan Bhayangkara FC. Hal itu dilakukan untuk menambal kekurangan tim jelang kompetisi Liga 1. 

“Latihan kali ini berfokus untuk membenahi kelemahan yang ada. Waktu menuju kompetisi cukup untuk menyempurnakan persiapan. Tim pelatih menilai persiapan tim masih sesuai rencana,” ujar Sudirman.

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

4 dari 4 halaman

Simak Video Persija Jakarta Berikut Ini