Sukses

2 Pemainnya Merapat ke Klub Liga Inggris, Presiden Real Madrid Kecewa

Liputan6.com, Jakarta Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan kecewa dengan cara Zinedine Zidane menangani saga Gareth Bale. Saat ini sang penyerang sudah semakin dekat untuk kembali ke klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, Bale tiba di tempat latihan Spurs pada Jumat kemarin. Diperkirakan pemain Real Madrid asal Wales ini akan bergabung dengan tim Jose Mourinho dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-21.

Pemain berusia 31 tahun itu memiliki hubungan yang sulit dengan Zidane selama waktunya di klub. Ia jarang tampil untuk Los Blancos di tahap akhir musim 2019-20.

Menurut AS, Perez berpendapat manajer bisa menangani situasi secara berbeda. Perez percaya bahwa Bale masih bisa menjadi aset klub musim lalu.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Perez juga tidak setuju dengan sikap Zidane atas Sergio Reguilon, yang akan bergabung dengan Bale di Tottenham musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu dianggap surplus oleh bos Real Madrid.

2 dari 6 halaman

Klausul Pembelian Kembali

Perez berharap ada klausul pembelian kembali dalam kesepakatan Reguilon. Ini akan memungkinkan juara La Liga untuk membawa pemain Spanyol itu kembali ke Bernabeu selama dua tahun ke depan.

Tottenham berhasil menyalip Manchester United dalam perburuan bek Sevilla itu. Spurs dikabarkan setuju membayar 30 juta euro sekitar Rp 527 miliar kepada Real Madrid selaku klub yang meminjamkan Reguilon ke Sevilla.

3 dari 6 halaman

Tampil Apik

Seperti dilansir ESPN, Real Madrid tidak berminat memulangkan Reguilon meski sang pemain tampil apik di Sevilla. Alhasil, Reguilon memancing ketertarikan sejumlah klub besar Eropa seperti MU dan Spurs.

Lebih lanjut, Reguilon disebut sebetulnya lebih berminat pindah ke MU. Namun ia berubah pikiran lantaran sosok manajer Spurs, Jose Mourinho.

4 dari 6 halaman

Cara Sendiri

Sementara itu, Tottenham punya cara sendiri untuk memulangkan Bale. Klub berjuluk The Lilly White itu kabarnya hanya membayar 22 juta euro kepada Real Madrid.

Rinciannya, Tottenham membayar tunai 17 juta euro, sementara sisanya dibagi ke dalam bonus dan mekanisme lainnya.

5 dari 6 halaman

Mau Rugi

Harga tersebut sangat jauh dari saat Tottenham menjual Bale ke Real Madrid pada 2013/14. Ketika itu, Real Madrid membayar 91 juta euro untuk memboyong Bale.

Lantas, apa yang membuat Real Madrid mau merugi? Rumornya, manajemen Real Madrid memang sudah ingin melepas Bale lantaran tak lagi masuk ke dalam skema pelatih Zinedine Zidane.

6 dari 6 halaman

Simak Video Gareth Bale Berikut Ini