Sukses

Hasil Liga Inggris Brighton vs Chelsea: Werner Konfirmasi Kondisi Terkini Cederanya

Liputan6.com, Jakarta Striker Chelsea, Timo Werner, meredakan kekhawatiran bahwa ia mungkin akan melewatkan pertandingan besar melawan juara bertahan Liverpool. Timo menyatakan kondisinya masih fit.

Penyerang baru Chelsea yang direkrut dari RB Leipzig itu, sempat dikhawatirkan mengalami cedera dalam kemenangan 3-1 atas Brighton, Selasa dinihari WIB (15/9/2020).

Pada laga perdana di Liga Inggris musim 2020/21 itu, Werner menjalani debutnya, bersama dengan Kai Havertz. Dan striker Jerman itu, langsung memberikan konstribusi pada Chelsea dengan setelah mendapat usai dijatuhkan Mat Ryan di dalam kotak terlarang.

Jorginho sukses jadi eksekutor untuk membawa Chelsea unggul 1-0, meski setelah itu Brighton menyamakan kedudukan setelah babak kedua. The Blues akhirnya menyegel tiga poin lewat gol dari Reece James dan Kurt Zouma.

Werner akhirnya bermain selama 90 menit penuh untuk Chelsea. Meskipun pengaruhnya terhadap permainan menyusut di babak-babak terakhir.

Kondisi Werner memang sempat mencemaskan. Itu karena setelah peluit penuh waktu, kaki kanan pemain berusia 24 tahun itu ditempeli kantong es besar.

Hal itulah yang memicu kekhawatiran apakah dia mengalami masalah cedera. Ketika ditanya bagaimana dia mendapat cedera itu? "Ya, itu dari penalti. Lutut penjaga gawang langsung mengenai saya di otot dan itu menjadi sangat keras," kata pemain anyar Chelsea itu kepada Sky Sports.

2 dari 5 halaman

Sangat Menyakitkan

"Untuk sisa pertandingan, itu sangat menyakitkan dan saya tidak bisa melakukan beberapa gerakan karena otot menjadi sangat keras, tetapi pada akhirnya, saya senang kami menang," ujarnya.

"Saya tidak peduli tentang ini. Kami memainkan pertandingan yang bagus hari ini, kami melakukannya dengan baik. Saya senang mendapat penalti karena menurut saya ini sangat penting untuk permainan kami.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

"Kami bisa melakukan jauh lebih baik daripada yang kami lakukan hari ini, tetapi kami memenangkan pertandingan. Banyak pemain di tim kami belum memainkan pertandingan apa pun musim ini. Jadi, kami mungkin tidak sekuat yang kami bisa," ujar Werner.

"Dalam beberapa minggu ke depan, kami akan menjadi sangat bugar dan percaya diri ketika kami memenangkan lebih banyak pertandingan seperti ini hari ini."

4 dari 5 halaman

Selalu Bugar

Werner kemudian ditanya apakah menurutnya akan fit untuk menghadapi Liverpool pekan depan.

"Tentu saja. Dalam pertandingan seperti ini, Anda selalu bugar."

5 dari 5 halaman

Sedikit Waktu

Manajer Frank Lampard menambahkan: "Timo mengalami cedera saat dia memenangkan penalti. Kami berharap ini lebih merupakan dead leg."

"Saya tidak akan berpikir terlalu banyak dalam hal minggu depan di sana, tetapi saya pikir itu adalah jalan mati, kami punya sedikit waktu baginya untuk melakukannya dengan benar."