Sukses

10 Perintah Koeman yang Harus Ditaati Pemain Barcelona, Termasuk Lionel Messi

Koeman menggantikan pelatih Barcelona sebelumnya, Quique Setien. Ia ditugaskan membawa klub kembali ke puncak sepak bola dunia.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, belum lama ini, telah memberikan instruksi penting untuk para pemainnya. Skuat Barcelona diminta untuk mengikuti 10 perintah saat berada di bawah manajemennya.

Seperti diketahui, Koeman menggantikan pelatih Barcelona sebelumnya, Quique Setien, bulan lalu. Mantan pelatih timnas Belanda ini ditugaskan membawa klub kembali ke puncak sepak bola dunia.

Manajemen klub memutuskan untuk mengganti pelatihnya usai klub raksasa Catalan ini, kehilangan gelar La Liga dari Real Madrid musim lalu.

Tak hanya itu, Barcelona juga terlempar dari Liga Champions dengan cara memalukan. Mereka dicukur Bayern Munchen dengan skor telak 2-8.

Baru-baru ini, media Spanyol SPORT telah mengungkapkan aturan utama pemain asal Belanda itu yang ia harapkan diikuti oleh semua pemain dan manajemen Barcelona.

Simak Video Barcelona Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Meritokrasi

Koeman menjelaskan para pemain tidak akan dipilih berdasarkan nilai nama mereka. Pelatih asal Belanda ini akan dipilih menurut kesiapan dan kondisinya.

Nama-nama besar seperti Luis Suarez dan Arturo Vidal ditetapkan untuk keluar saat Koeman mencoba memulihkan hierarki yang tepat. Suarez kabarnya akan pindah ke Juventus.

3 dari 11 halaman

Persiapan Fisik

Barcelona telah tiga kali tersingkir dari Liga Champions dalam tiga tahun. Mereka didepak AS Roma, Liverpool dan Bayern Munchen). Salah satu masalah yang jadi sorotan adalah soal fisik.

Terkait dengan itu, Albert Roca telah dipekerjakan sebagai pelatih kebugaran baru untuk menyempurnakan skuad.

4 dari 11 halaman

Bola Mati

Koeman sangat mahir mencetak gol lewat bola mati saat meniti kariernya. Karena itulah dia ingin memaksimalkan efisiensi Barcelona dengan cara seperti itu.

Barcelona memiliki Lionel Messi dan Miralem Pjanic di skuatnya. Kedua pemain itu pasti akan membantu tim, karena mereka juga membuat gol melalui bola mati.

5 dari 11 halaman

Tekan Tinggi

Kemenangan Bayern Munchen 8-2 atas Barcelona ​​terjadi berkat energi tak kenal lelah tim Jerman itu. Barcelona tidak bisa mengimbangi dan terlihat rapuh setiap kali mereka tidak menguasai bola.

Kembali ke taktik terbaik yang digunakan oleh pelatih Barcelona sebelumnya Pep Guardiola dipandang penting.

6 dari 11 halaman

Akademi

Ansu Fati dan Riqui Puig berhasil menerobos skuat utama musim lalu. Dan, tampaknya kedua pemain muda itu akan diberi peran penting di musim mendatang.

Pemain lain dari tim B juga dikabarkan harus berlatih dengan tim utama secara teratur.

7 dari 11 halaman

Ruang Ganti Bersatu

Klub ini telah diselimuti kontroversi dalam beberapa tahun terakhir dan Koeman ingin memblokir semua masalah tersebut.

Koeman yakin para pemain perlu tahu bahwa mereka bisa saling percaya dan mengabaikan drama di luar lapangan.

8 dari 11 halaman

Profesional

Sikap baik dari pemain Barcelona akan dibutuhkan Koeman untuk mengembangkan tim. Lantaran itulah dia berharap seluruh tim bisa menjaga nama baik klub dan menjalankan tugasnya dengan serius.

9 dari 11 halaman

Sistem Dan Kecepatan

Kelambatan adalah kritikan yang sering dilontarkan terhadap manajer sebelumnya Setien serta pendahulunya, Ernesto Valverde.

Sebuah suntikan kecepatan, dengan satu atau dua sentuhan passing, akan memberikan 'Blaugrana' keunggulan yang menarik.

10 dari 11 halaman

Karakter

Sejumlah pemain telah tiba di Camp Nou, meski tidak sesuai dengan reputasinya. Akuisisi uang besar seperti Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho ternyata hasilnya kurang memuaskan.

Sementara itu, Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong belum mengukuhkan diri sebagai pemimpin generasi penerus. Mengembalikan kepercayaan itu adalah kuncinya.

11 dari 11 halaman

Lionel Messi

Perintah terpenting dari semuanya. Jika Lionel Messi tidak ikut, tak ada lagi yang penting. Pemenang enam kali Ballon d'Or telah mengonfirmasi dia akan tetap bersama klub untuk musim ini setelah saga transfer dramatis.

Memastikan dia bisa berada dalam kondisi terbaiknya menjadi pintu bagi Barcelona bisa kembali ke puncak sepakbola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.