Sukses

Persib Siapkan Bek Andalan Garuda Select untuk Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Persib Bandung menambah kekuatan pemain mudanya jelang kembali dilanjutkannya Shopee Liga 1 2020.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung menambah kekuatan pemain mudanya jelang kembali dilanjutkannya Shopee Liga 1 2020. Amunisi itu adala, pemain muda U-20 dari Diklat Persib.

Kakang berposisi sebagai bek tengah. Pemain kelahiran Cianjur, 2 Februari 2003, itu sudah bergabung dalam sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (7/9/2020).

Sebelumnya, tim Maung Bandung sudah memanggil tiga pemain muda lainnya untuk bergabung dalam skuat lanjutan Liga 1 2020 nanti. Mereka adalah Saiful, Ravil Shandyka dan Ardi Maulana.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku membutuhkan empat pemain U-20 untuk memenuhi regulasi kompetisi Liga 1 2020. Sebab, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dan PSSI menilai kompetisi sebagai bagian dari persiapan timnas. 

Berdasarkan informasi yang beredar, pada tiap pertandingan tim Liga 1 wajib memainkan minimal dua pemain di bawah usia 19 atau 20 tahun. Regulasi ini diharapkan bisa memberi jam terbang yang cukup pada pemain muda, serta memunculkan bakat-bakat baru.

"Kami butuh empat pemain U-20 karena harus ada dua pemain dalam 18 pemain dalam daftar susunan pemain. Dikhawatirkan ada yang mengalami cedera dan mendapat sanksi, jadi kamu butuh empat pemain," kata Robert usai memimpin latihan Persib.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Lama Direkomendasikan

Robert memaparkan alasan merekrut Kakang Rudianto. Pemain muda tersebut sudah direkomendasikan untuk bergabung dengan tim Persib sejak awal kompetisi akan dihelat.

"Kakang direkomendasikan sejak awal, jadi saya meminta dia untuk datang. Hari ini dia berlatih bersama kami dan cukup memberi kesan yang bagus,” ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Program Latihan di Inggris dan Italia

Sekadar informasi, Kakang pernah membela Diklat Persib U-16 dalam kompetisi Elite Pro Academy U-16 2019. Berkat penampilan apiknya di ajang tersebut, dia dipanggil untuk mengikuti program latihan di Inggris dan Italia bersama Garuda Select yang diinisiasi PSSI pada tahun yang sama.

Dalam sesi latihan bersama Persib, Kakang terlibat dalam seluruh sesi latihan dan terlihat sangat antusias. "Pada dasarnya saya ingin mempunyai empat pemain U-20 di pikiran saya. Tapi sebelumnya tiga datang dan satu mengalami cedera, jadi kami tidak memanggilnya untuk seleksi," pungkas Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.