Sukses

Pelatih Persib Bandung Ungkap Tujuan Laga Uji Coba Lawan Tira Persikabo

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts ingin menjadikan laga uji coba melawan Tira Persikabo sebagai ajang persiapan menghadapi Liga 1 2020 yang akan bergulir 1 Oktober mendatang. Robert menegaskan uji coba nanti akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Menurut Robert, laga uji tanding melawan Tira Persikabo penting untuk mengasah kekompakan setelah sebulan terakhir Persib hanya dapat melakukan gim internal. Bahkan mereka sempat gagal bertanding karena tidak sejalan denganprotokol kesehatan.

"Ya, kami butuh bermain di laga uji coba. Sayangnya kami tidak bisa bermain melawan Progresif (akhir pekan lalu) karena kami hanya mengundang tim masuk ke stadion dengan syarat sudah melakukan tes swab," kata pelatih 65 tahun itu, Kamis (3/9/2020).

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, uji coba melawan Tira Persikabo sudah menerapkan protokol ketat. Kedua tim sudah sepakat untuk melaksanakan tes swab.

"Karena kami harus bermain dengan aman, virus masih mengintai di kehidupan sehari-hari dan stadion tempat kami berlatih harus tetap aman untuk pemain dan staf. Tira juga sama dan mereka datang dengan kondisi sudah melakukan tes swab, jadi kami tahu bahwa semuanya aman," ujarnya. 

2 dari 4 halaman

Disiarkan Persib TV

Robert mengaku merancang laga uji coba untuk menghadapi Liga 1. Di mana peserta Liga 1 harus menempuh jalur darat saat melakukan pertandingan away atau tandang.

"Hal yang tidak kalah penting adalah kami harus mulai melakukan pertandingan karena mungkin ini liga paling berat di dunia, dimulai Oktober dan harus melakukan perjalanan sensasional ketika tandang. Jadi kami harus bersiap dengan sangat baik," katanya.

Uji coba Maung Bandung melawan Tira Persikabo digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, (5/9/2020). Kick-off dimulai pukul 15.00 WIB dan digelar tanpa penonton. Namun, laga rencananya disiarkan live di Persib TV.

3 dari 4 halaman

Lawan Bhayangkara FC

Selain melawan Laskar Padjadjaran, julukan Tira-Persikabo, Persib juga berencana beruji coba dengan Bhayangkara FC. Robert membenarkan itu meski waktunya belum diketahui.

"Iya, itu benar. Kami mengundang Tira dan kami juga mengundang Bhayangkara dan mereka merespon dengan positif," katanya.

Adapun dipilihnya Bhayangkara FC karena jarak tempuh kedua tim tidak terlalu jauh. "Karena mereka masuk dalam jarak perjalanan yang terjangkau satu sama lain, itu yang penting," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini