Sukses

5 Pembelian Termahal Chelsea Sepanjang Masa, Menanti Transfer Kai Havertz Resmi

Chelsea dikenal sebagai klub yang jor-joran dalam membeli pemain. The Blues tak tanggung-tanggung dalam mengeluarkan uang untuk beli pemain.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dikenal sebagai klub yang senang jor-joran dalam membeli pemain. Ini terjadi sejak taipan asal Rusia Roman Abramovich mengambil alih kepemilikan The Blues.

Nama-nama beken keluar masuk dalam tim Chelea di setiap tahunnya. Musim ini saja, Chelsea sudah belanja 5 pemain baru.

Chelsea menjadi klub paling akitf di bursa transfer. Ini terjadi setelah sanksi larangan transfer selesai musim lalu.

Keharusan beli pemain jadi sebuah keniscayaan bagi Chelsea. Soalnya mereka bakal bersaing di level tertinggi sepak bola seperti Liga Champions musim ini.

Dari pemain-pemain yang didatangkan Chelsea, ada diantaranya merupakan pemain-pemain termahal. Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dikabarkan bakal menjadi pembelian termahal Chelsea musim ini.

Dia bakal diboyong dengan transfer 90 juta pounds atau nyaris Rp 1,8 Triliun. Sebelum ada Havertz, berikut 5 pemain termahal di Chelsea:

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Jorginho (57 juta euro)

Posisi nomor lima dipegang oleh Jorginho. Gelandang bertahan asal Brasil ini didatangkan ke London seiring dengan kehadiran Maurizio Sarri.

Banyak yang bilang, Jorginho merupakan anak emas Sarri. Karena itu, dia pun diboyong ke Stamford Bridge sejak 2018 lalu.

Jorginho menjadi termahal kelima di Chelsea. Dia diboyong dengan transfer 57 juta euro dari Napoli.

Kontribusi Jorginho tidak mengecewakan karena selalu jadi starter untuk Chelsea.

 

3 dari 6 halaman

4. Fernando Torres (58,50 juta euro)

Inilah pemain keempat termahal yang didatangkan Chelsea. Sukses di Liverpool membuat Torres jadi incaran klub besar.

Chelsea sukses memboyongnya pada 2010 lalu dengan rekor transfer 58,50 juta euro. Dia tampil mengecewakan bersama Chelsea sehingga di akhir kontraknya lebih banyak dipinjamkan.

Torres sempat membela AC Milan sebelum pulang ke klub awalnya Atletico Madrid. Dia kini main di Jepang.

 

4 dari 6 halaman

3. Christian Pulisic (64 juta euro)

Inilah pembelian termahal ketiga Chelsea. Pulisic yang bersinar dengan Borussia Dortmund menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang membela Chelsea.

Tak hanya pertama, dia juga jadi pemain Amerika Serikat termahal di sepak bola Eropa. Pulisic punya daya serang yang eksplosif.

Dia cukup membantu Chelsea musim lalu yang minim pemain bintang.

 

5 dari 6 halaman

2. Alvaro Morata (66 juta euro)

Chelsea tak pernah berpikir saat menggelontorkan uang untuk beli pemain. Pemain muda seperti Morata pun membuat The Blues tutup mata soal harga.

Padahal, Morata bukanlah pemain utama di Real Madrid. Namun Los Blancos bisa menjual sang pemain dengan harga 66 juta euro.

Pembelian Morata tak seperti yang diharapkan. Dia ternyata kurang nyetel di sepak bola Liga Inggris.

Dia pun akhirnya mencari peruntungan main di Atletico Madrid sejak 2019 lalu.

 

6 dari 6 halaman

1. Kepa Arrizabalaga (80 juta euro)

 

Chelsea menghentak dunia karena rela mengeluarkan uang begitu banyak untuk seorang kiper. The Blues membuat Kepa menjadi kiper termahal di dunia dengan transfer 80 juta euro.

Penampilan Kepa cukup ampuh saat baru diboyong dari Athletic Bilbao pada 2018. Namun di musim keduanya, kiper 23 tahun ini kerap melakukan blunder.

Chelsea pun harus menemui fakta kesulitan untuk jual Kepa karena gajinya yang tinggi. The Blues kini harus susah payah untuk menjualnya kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.