Sukses

5 Pembelian Termahal Manchester United Sepanjang Masa, Pogba Belum Terkalahkan

Manchester United kini mulai berani membayar mahal untuk mendatangkan pemain incaran.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United punya tradisi untuk membeli pemain mahal dalam tujuh tahun terakhir. Utamanya usai Sir Alex Ferguson lengser dari kursi pelatih.

Harga pemain yang melambung juga membuat Manchester United terbaru arus untuk memboyong pemain mahal. Pindahnya Neymar dari Barcelona ke PSG pada 2017 memang mengguncang bursa transfer di dunia.

Awalnya, rekor itu dipegang pemain yang dibeli Manchester United. Namun sejak PSG membeli Neymar 222 juta euro dari Barcelona, harga pemain utamanya penyerang naik tajam.

Pembelian mahal ternyata belum berdampak besar kepada Manchester United. Bahkan saat MU mengontrak Jose Mourinho, prestasi pun belum bisa dikerek.

Ada setidaknya lima pemain yang masuk pembelian termahal Manchester United. Transfer Paul Pogba pada 2016 lalu masih belum terkalahkan.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Anthony Martial (60 juta euro, 2015)

Anthony Martial menjadi harapan besar bagi Manchester United kala memboyongnya dari AS Monaco. Kala itu, Martial yang masih 19 tahun diharapkan menjadi penyerang andalan yang bisa diandalkan.

Meski berposisi sebagai gelandang serang, tapi Anthony Martial diharapkan jadi pencetak gol produktif di MU. Di dua tahun pertama, dia alami kesulitan.

Kini Martial semakin klop dengan skuat MU dan jadi andalan dalam mencetak gol. Dia bergantian menjadi striker bersama Marcus Rashford.

 

3 dari 6 halaman

4. Angel Di Maria (2014/ 75 juta euro)

Inilah pembelian mahal di era Louis van Gaal. Di Maria menjadi sorotan berkat penampilan bagusnya bersama Timnas Argentina dan juga Real Madrid membuat van Gaal kepincut.

Sambutan meraih diberikan untuk Di Maria. Namun pemain asal Argentina ini ternyata tidak cocok dengan MU.

Dia langsung dijual ke PSG setahun berikutnya. Bersama klub asal kota Paris ini, Di Maria langsung klop

 

4 dari 6 halaman

3. Romelu Lukaku (2017, 84,7 juta euro)

Inilah sosok striker muda Belgia yang diidam-idamkan banyak klub. Sempat disia-siakan Chelsea, MU langsung bergerak cepat untuk memboyongnya.

Romelu Lukaku menjadi salah satu pembelian mahal MU di era Jose Mourinho. Dengan tumbuh tinggi besar, Lukaku diharapkan bisa jadi penggedor efektif untuk MU.

Namun Lukaku ternyata kurang cocok dengan Jose Mourinho. Dia pun dijual ke Inter Milan pada awal musim 2019-2020.

 

5 dari 6 halaman

2. Harry Maguire (2019, 87 juta euro)

Harry Maguire tak akan pernah mengira jadi bek termahal di dunia dalam waktu singkat. Itu bisa dilakukan saat MU membelinya dari Leicester City.

Maguire memang sulit digantikan di MU. Bahkan Ole Gunnar Solskjaer langsung menobatkannya menjadi kapten MU.

Menjelang awal musim baru, Maguire terganjal kasus di Yunani. Ini membuat persiapan MU bisa terganggu.

 

6 dari 6 halaman

1. Paul Pogba (2016, 105 juta euro)

 

Ya, inilah pemain termahal yang pernah dibeli MU di sepanjang sejarah mereka. Paul Pogba bukan muka asing bagi MU, tapi harus dibawa pulang dengan harga sangat mahal.

Hingga kini, belum ada transfer anyar di MU yang bisa kalahkan transfer Paul Pogba. Kontribusi Pogba tak usah diragukan meski keberadaannya terganggu masalah cedera.

Kini, Pogba juga sedang terjangkit virus Covid-19. Bagaimana persiapan untuk musim depan? Ini jelas bikin pusing Ole Gunnar Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.