Sukses

Daftar 2 Finalis Liga Champions Musim 2019-2020

Bayern Muenchen akan bertemu dengan Paris Saint-Germain di final Liga Champions, yang sebelumnya menyingkirkan RB Leipzig.

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions musim 2019/2020 sudah mencapai puncaknya. Dua tim sudah memastikan tempat di partai final.

Kedua tim yang akan berlaga di final Liga Champions nanti, yang rencananya akan disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio itu, adalah Paris Saint Germain dan Bayern Munchen.

Laga final PSG vs Bayern Munchen dijadwalkan berlangsung di Stadion Da Luz. Pertandingan berlangsung Senin dini hari WIB (24/8/2020).

Tiket terakhir babak final diraih Bayern Muenchen. Sukses ini didapat usai klub Bundesliga tersebut, menang 3-0 atas Olympique Lyon pada semifinal Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis dinihari WIB (20/8/2020).

Tiga gol kemenangan Bayern dicetak Serge Gnabry menit 18 dan 33, dan Robert Lewandowski menit 88.

Die Roten - julukan Bayern Muenchen - akan bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG) di final Liga Champions, yang sebelumnya menyingkirkan RB Leipzig.

Simak Video Pertandingan Liga Champions Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tim Kuat

Munchen adalah satu tim yang difavoritkan menjuarai turnamen ini. Penampilan Lewandowski dkk sangat impresif.

Buktinya, tim kuat seperti Barcelona mampu mereka singkirkan. Pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu lalu, Bayern Munchen menang telak 8-2 atas Barcelona

3 dari 5 halaman

Cetak Sejarah

Sebelumnya, PSG mencetak sejarah setelah mencapai final Liga Champions pertama mereka. Mereka lolos usai mencatat kemenangan meyakinkan 3-0 atas RB Leipzig di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu kemarin 19 Agustus 2020. Gol kemenangan PSG pada pertandingan itu dicetak Marquinhos, Angel Di Maria dan Juan Bernat.

Klub raksasa Prancis ini juga sukses mengakhiri apa yang dianggap sebagai hambatan mental atau "kutukan" di babak sistem gugur.

PSG tersingkir di babak 16 besar selama tiga tahun terakhir. Tapi, sekarang mereka terbukti melangkah terlalu jauh untuk Leipzig, yang bermain di liga regional hanya 11 tahun lalu.

4 dari 5 halaman

Hasil Semifinal Liga Champions

RB Leipzig vs PSG 0-3

Lyon vs Bayern Munchen 0-3

5 dari 5 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Senin, 24 Agustus 2020

02.00 WIB: PSG vs Bayern Munchen (live SCTV).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.