Sukses

Hasil Liga Champions: Hajar Lyon, Munchen Lolos ke Final

Munchen lolos ke final Liga Champions usai menang telak atas Olympique Lyon.

Liputan6.com, Lisbon- Bayern Munchen memastikan diri melaju ke final Liga Champions 2019-2020. FC Hollywood menang telak tiga gol tanpa balas saat bertemu Olympique Lyon di babak semifinal, Kamis (20/8/2020) dinihari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Bayern Munchen tampil dominan sejak awal. Winger Serge Gnabry jadi bintang lapangan dengan dua golnya.

Di partai final Liga Champions, Munchen sudah ditunggu raksasa Prancis Paris Saint Germain. Parta puncak digelar di Stadion da Luz pada Senin (24/8/2020) dinihari WIB.

Lyon sebenarnya mampu merepotkan Munchen sejak awal laga. Lyon bahkan mendapat peluang pertama di laga ini saat tembakan Memphis Depay masih meleset dari sasaran.

Munchen membuka keunggulan di menit 18. Gnabry dengan baik menuntaskan umpan dari Joshua Kimmich dengan sepakan kaki kiri.

Gol Gnabry ini membuat Bayern Munchen tampil makin menggila. Robert Lewandowski hampir menggandakan skor di menit 31. Akan tetapi tendangannya masih bisa dibendung kiper Anthony Lopes.

Memasuki menit 33, Munchen akhirnya bisa menggandakan skor. Gnabry kembali menjadi mimpi buruk bagi Lyon. Munchen pun unggul 2-0 sampai jeda babak pertama.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, situasi tak banyak berubah. Munchen terus menekan lyon dan menciptkan beberapa peluang. Ivan Perisic hampir membuat gol ketiga Munchen di menit 51 jika tak digagalkan Lopes.

Lyon sangat kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Disiplinnya pertahanan Munchen membuat gawang Manuel Neuer relatif aman dari ancaman berbahaya.

Munchen mengakhiri perlawanan Lyon berkat gol Lewandowski di menit 88. Pria Polandia itu menanduk umpan tendangan bebas Kimmich. Skor 3-0 bertahan hingga bubaran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Lyon: Lopes, Denayer, Marcelo, Fernando (Cherki 73'), Dubois (Tete 67'), Caqueter, Guimaraes (Mendes 46'), Aouar, Maxwell, Ekambi (Reine-Adelaide 67'), Depay (Dembele 56')

Bayern Munchen: Neuer, Davies, Alaba, Boateng (Suele 46'), Kimmich, Goretzka (Pavard 82'), Thiago (Tolisso 82'), Mueller, Gnabry (Coutinho 75'), Perisic (Coman 63'), Lewandowski

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.