Sukses

Rebut Poin Pertama di WSSP 600 Portugal, Ini Komentar Galang Hendra

Liputan6.com, Jakarta Galang Hendra akhirnya berhasil mendapatkan poin pertama di seri 3 World Supersport championship (WSSP) 600 di sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (9/8/2020) kemarin. Sebagai rookie, ini jadi prestasi bagus bagi Galang. Galang Hendra yang memperkuat tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing ini finis di posisi ke-15 pada race 2. Persaingan ketat tetap membuatnya berhasil bersaing dengan 24 starter.

Prestasi Galang Hendra ini menjadi sejarah penting dalam perjalanannya di pentas dunia.

Start dari grid ke-21, pembalap 21 tahun yang membesut Yamaha YZF-R6 ini, dapat melesat ke posisi ke-18 di lap pertama. Galang terus berusaha all-out hingga pada akhirnya mampu berada di posisi ke-16 sejak lap ke-6.

Pertarungan memang sangat ketat dan perbedaan waktunya begitu tipis. Kemudian pada 4 lap terakhir, Galang Hendra dapat konsisten mempertahankan posisinya hingga bendera finis dikibarkan.

 

2 dari 3 halaman

Lega

Galang Hendra mengaku lega bisa meraih poin pertamanya. Dia mengaku akan menjadikan ini sebagai motivasi untuk tampil lebih bagus di balapan berikutnya.

"Alhamdulillah race 2 kali ini berjalan dengan lancar. Sejak start, saya memiliki kecepatan yang membaik dibandingkan sebelumnya. Momen raihan poin pertama saya kali ini menjadikan motivasi bagi saya untuk terus mendapatkan poin-poin di seri selanjutnya. Full GassPoll !" kata Galang seperti rilis yang diterima media.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Galang Hendra di Bawah Ini: