Sukses

MotoGP Republik Ceko, Fabio Quartararo Bidik Podium Juara

Liputan6.com, Brno - Fabio Quartararo datang ke MotoGP Republik Ceko dengan kepercayaan diri tinggi. Rider Petronas Yamaha itu bermodalkan dua kemenangan di Spanyol dan Andalusia.

Hasil itu membuat Fabio Quartararo punya poin sempurna, yakni 50 dan memimpin klasemen MotoGP 2020. Ia unggul 10 poin atas Maverick Vinales dari Monster Yamaha.

Sekarang ia membidik podium juara untuk kali ketiga beruntun dalam balapan MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020). Tahun lalu, pembalap asal Prancis ini finis di posisi ketujuh sebagai rookie pada MotoGP Republik Ceko.

"Brno adalah trek yang sangat saya sukai," kata Fabio Quartararo seperti dikutip Crash. "Kami tahu dari tahun lalu bahwa kami bisa cepat di sana dan memiliki performa, bahkan jika itu bukan tempat terbaik untuk motor kami."

 

 

2 dari 5 halaman

Menantang

Fabio Quartararo mengatakan Sirkuit Brno sangat menantang. "Ada banyak tikungan di sirkuit, tetapi tikungan terakhir adalah salah satu yang terbaik," kata pembalap berjuluk El Diablo itu.

"Anda harus masuk ke tikungan dengan kecepatan tinggi, tetapi juga bersiap untuk mengambil garis yang sempurna saat melaju lurus."

 

 

3 dari 5 halaman

Sudah Tidak Sabar

Quartararo mengaku sudah tidak sabar balapan di Sirkuit Brno. "Terasa menyenangkan pergi ke Brno setelah meraih dua kemenangan dan kami siap berjuang untuk meraih podium pada akhir pekan ini," ucapnya.

"Harapan kami sangat tinggi dan saya tidak bisa menunggu," pungkas Quartararo.

 

4 dari 5 halaman

Marquez Absen

Sementara itu, Marc Marquez dipastikan absen dalam balapan MotoGP Republik Ceko. Rider Repsol Honda itu mengundurkan diri karena masalah kesehatan setelah menjalani operasi kedua lengan atas kanan.

"Setelah melakoni operasi kedua di cedera tangan kanan, kami merasa ini keputusan terbaik agar Marquez memiliki waktu pemulihan lebih," tulis keterangan resmi Repsol Honda.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini